BMKG: Sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan Senin hari ini

BMKG: Sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan Senin hari ini

Awan hitam menyelimuti langit di wilayah Jakarta, Selasa (4/2). Kepala Sub Bidang Informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Harry Tirto Djatmiko mengatakan bahwa curah hujan di Jabodetabek dipengaruhi oleh kondisi tekanan udara di Australia dan keberadaan badai tropis Edna. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/Koz/mes (ANTARA FOTO/M AGUNG RAJASA)

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) diguyur hujan, Senin hari ini.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang dikutip dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta Senin dini hari, di DKI Jakarta, hujan disertai kilat/petir dan angin kencang diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada sore menjelang malam hari.

Suhu di DKI Jakarta, Senin, diprakirakan berada pada 24-33 derajat Celcius dengan kelembapan 65-95 persen.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan dini hujan lebat di Jabodetabek

Di Kabupaten dan Kota Bogor, Kota Depok, serta Kabupaten dan Kota Bekasi, yang masuk dalam lingkup Provinsi Jawa Barat, hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada siang hingga sore dan malam hari.

Suhu di Provinsi Jawa Barat diprakirakan berada antara 17-32 derajat Celcius dengan kelembapan antara 60-95 persen.

Sedangkan di Kota Tangerang hujan ringan diprakirakan terjadi pada siang hari, dan suhu di Tangerang diprakirakan berada pada 23-32 derajat Celcius dengan kelembapan 65-95 persen.

Baca juga: BMKG: Waspada hujan disertai kilat di Jaksel-Jaktim Minggu

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar