Liga Jerman

Bayern restorasi keunggulan di puncak selepas bekuk Hertha Berlin

Bayern restorasi keunggulan di puncak selepas bekuk Hertha Berlin

Penyerang Bayern Muenchen Serge Gnabry (kanan) berselebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol ke gawang Hertha Berlin dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Olympia, Berlin, Jerman, Minggu (23/1/2022) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Hannibal Hanschke)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen merestorasi keunggulan di puncak klasemen Liga Jerman selepas membekuk Hertha Berlin dengan skor 4-1 dalam laga pekan ke-20 Liga Jerman di Stadion Olympia, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Keunggulan Bayern di puncak klasemen sempat terpangkas menyusul kemenangan Borussia Dortmund yang bermain sehari lebih awal. Kini Bayern memiliki 49 poin dan kembali unggul enam poin atas Dortmund di posisi kedua.

Sementara Hertha yang sudah tiga pertandingan terakhir tak merasakan kemenangan tertahan di urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 22 poin, demikian catatan situs resmi Liga Jerman.

Baca juga: Leipzig perpanjang catatan nirmenang Wolfsburg

Bayern sudah berhasil melesakkan bola ke dalam gawang Hertha saat pertandingan baru berusia dua menit melalui penyelesaian Corentin Tolisso atas umpan terobosan Thomas Mueller, tetapi gol itu belakangan dianulir VAR karena offside.

Tolisso akhirnya mendapatkan kesempatan untuk melakukan selebrasi tanpa diganggu VAR, setelah menanduk umpan silang Kingsley Coman dan membawa Bayern memimpin pada menit ke-25.

Keunggulan itu digandakan oleh Mueller tepat di pengujung babak pertama saat ia menyundul umpan tendangan bebas Joshua Kimmich.

Bayern terus mendominasi permainan di paruh kedua dan memperoleh gol ketiga mereka pada menit ke-75 melalui kesigapan Leroy Sane memotong umpan buruk kiper Alexander Schwolow sebelum menyarangkan bola ke pojok tiang jauh.

Baca juga: Leverkusen pesta lima gol lawan Augsburg, Gladbach kalah lagi

Empat menit berselang giliran Serge Gnabry yang mencetak gol setelah secara egois mengabaikan Robert Lewandowski dan menyelesaikan sendiri proses serangan demi melesakkan bola dari sudut sempit.

Hertha memperoleh gol hiburan pada menit ke-80 melalui Jurgen Ekkelenkamp yang baru masuk menggantikan Ishak Belfodil dengan mengecoh kiper Manuel Neuer sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah tak bertuan.

Semenit jelang bubaran, Bayern mendapati gol mereka kembali dianulir karena Sane dinilai sudah lebih dulu menyentuh bola dengan tangannya dalam proses serangan, sehingga mereka "hanya" menang 4-1 atas Hertha.

Selepas jeda internasional Bayern akan menjamu RB Leipzig di Allianz Arena pada 5 Februari, sedangkan Hertha sehari kemudian juga main di kandang menghadapi VfL Bochum.

Baca juga: Dortmund kalahkan Hoffenheim tapi Haaland jadi tumbal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar