James Snyder dipecat dari Broadway "Harry Potter and the Cursed Child"

James Snyder dipecat dari Broadway "Harry Potter and the Cursed Child"

James Snyder pemeran Harry Potter di Broadway "Harry Potter and the Cursed Child" (ANTARA/instagram/curtisandcort)

Jakarta (ANTARA) - James Snyder yang merupakan bintang dari "Harry Potter and the Cursed Child" telah dipecat dari drama Broadway hit setelah mendapatkan keluhan dari anggota pemeran lainnya terkait perilaku dirinya.

Produser pertunjukan panggung mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan penyelidikan independen pihak ketiga setelah mereka menerima keluhan tentang James pada 19 November 2021 lalu, demikian dikabarkan Variety, Senin.

Baca juga: Pertunjukan Harry Potter tampil perdana di Broadway tahun depan

Keluhan pelanggaran diajukan oleh Diane Davis yang berperan sebagai Ginny Potter, istri dari karakter James, Harry. Diane pun dikabarkan akan mengambil cuti untuk jangka waktu yang belum ditentukan. Sementara itu, James akan ditangguhkan sambil menunggu penyelesaian penyelidikan. Namun, kontraknya sekarang telah dihentikan setelah penyelidikan selesai.

"Ms. Diane telah membuat keputusan pribadi untuk mengambil cuti. Untuk menghormati privasinya dan untuk menjaga integritas penyelidikan, kami tidak akan memberikan komentar lebih lanjut mengenai masalah ini," ungkap produser acara itu dalam pernyataannya.

"Kami berkomitmen untuk membina tempat kerja yang aman dan inklusif, itulah sebabnya kami memiliki kebijakan dan prosedur tempat kerja yang kuat untuk semua yang terlibat dalam 'Harry Potter and the Cursed Child" tambah produser tersebut.

Lebih lanjut, produser yang tidak disebutkan namanya itu menjelaskan bahwa aturan yang ditetapkan di sana termasuk larangan ketat terhadap pelecehan dalam bentuk apapun, serta saluran di mana setiap karyawan dapat melaporkan perilaku yang mereka yakini tidak pantas.

"Kami akan terus melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan tim yang sangat berbakat yang menghidupkan produksi ini merasa aman, berdaya dan didukung penuh," tutup produser itu.


Baca juga: Emma Watson akan kembali untuk reuni "Harry Potter" lainnya

Baca juga: Reaksi Emma Watson melihat foto Emma Roberts di reuni Harry Potter

Baca juga: Daniel Radcliffe, Emma Watson kenang pengalaman di "Harry Potter"

Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar