New York (ANTARA News) - Dominique Strauss-Kahn (DSK) dan istrinya Anne Sinclair meninggalkan kediaman mereka di New York Selasa malam untuk pertama kalinya dalam tiga hari.

Mengenakan setelan gelap dan baju cerah, mantan direktur Dana Moneter Internasional itu meninggalkan townhouse TriBeCa-nya sekitar pukul 7:30 malam dan kemudian tiba di Upper East Side, dimana dia dan istrinya masuk sebuah bangunan apartemen dekat Museum Seni Metropolitan selama sekitar dua jam.

Ketika mereka kembali di kediaman mereka, mereka mendapat sorotan pers selama beberapa menit, tidak dapat membuka pintu, kata para jurnalis kepada AFP.

Sabtu, pasangan tersebut mengunjungi Museum Seni Modern di Manhattan. Malam itu, Strauss-Kahn menikmati makan pertamanya sebagai orang bebas di restoran Italia di Upper East Side; jalan-jalan tersebut merupakan yang pertama bagi pasangan itu sesudah keputusan hakim AS untuk mencabut tahanan rumah "DSK."

Keputusan hakim muncul setelah para jaksa Kota New York mengakui bahwa pelayan hotel yang telah menuduh Strauss-Kahn melakukan penyerangan seksual berbohong kepada juri agung.

Mantan menteri Prancis itu kini dapat datang dan pergi sesukanya, namun hanya di Amerika Serikat, karena hakim telah menyita paspornya.

Namun skandal seks lain dengan cepat menyusul: Selasa wartawati dan penulis Prancis Tristane Banon mengajukan tuduhan di pengadilan Prancis terhadap Dominique Strauss-Kahn dengan alasan mencoba memerkosa pada 2003.

Dalam pesan satu kata, David Koubbi "memastikan" kepada AFP dia telah melayangkan pengaduan kliennya, Tristane Banon berusia 32 tahun, kepada jaksa Prancis yang di bawah undang undang Prancis kini akan memutuskan apakah akan melancarkan penyelidikan kriminal. (ANT/K004)

Penerjemah: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011