Jakarta (ANTARA) - Hyundai Creta yang diluncurkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, mendapat sambutan positif dengan catatan pemesanan mencapai 1.600 unit sejak diluncurkan.

Chief Operating Officer (COO) PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Makmur mengungkapkan bahwa meski belum memiliki produk contoh (pada waktu itu), antusias masyarakat akan produk Hyundai Creta sangat baik.

"SPK Creta sendiri sudah mencapai lebih dari 1600 unit, dengan kondisi kami belum memiliki unit display dan juga test drive. Jadi sejak GIIAS sampai sekarang kita sudah punya bookingan Creta sudah lebih dari 1600," ungkap Makmur disela-sela peresmian Outlet Hyundai City Store Supermall Karawaci, Senin.

Baca juga: Hyundai Creta rakitan lokal siap didistribusi massal Februari 2022

Dalam kesempatannya, dia melanjutkan bahwa produk-produk Hyundai terutama yang baru diluncurkan belum lama ini hadir dengan berbagai teknologi dan juga sistem keselamatan yang lengkap.

"Produk yang kita hadirkan kali ini memang menghadirkan fitur dan teknologi yang terkini, serta program Hyudai Insurance yang sangat bagus untuk konsumen," kata dia.

Sebagai informasi tambahan, Hyundai Creta sudah disematkan Hyundai Bluelink yang merupakan inovasi Connected Car Service. Bluelink ini dapat dimanfaatkan oleh pemilik Hyundai Creta untuk mencapai lokasi parkir dengan menyalakan lampu dan klakson menggunakan fitur Remote Horn & Light Control.

Yang lebih canggih lagi, fitur ini juga bisa mencegah adanya pencurian. Cara kerjanya dengan mengirimkan notifikasi melalui ponsel pintar jika ada orang yang tidak berkepentingan memasuki Hyundai Creta melalui fitur Stolen Vehicle Notification.

Mobil yang diproduksi di Indonesia ini, dibekali dengan mesin bensin Smartstream 1.5L transmisi manual 6-percepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT).

Dengan menggendong mesin itu, Hyundai Creta ini menghasilkan tenaga maksimum 115 PS/6.300 rpm dan torsi maksimum mencapai 143,8 Nm/4.500 rpm. Hyudai Creta ini hadir dengan empat mode berkendara yakni Eco, Comfort, Smart, dan Sport.

Baca juga: Menjajal performa spesial Hyundai Creta rakitan lokal

Baca juga: Hyundai optimistis Creta dapat insentif jika PPnBM diperpanjang

Baca juga: Hyundai Creta rakitan lokal siap didistribusi massal Februari 2022
Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022