Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte mendesak klubnya segera mendatangkan pemain anyar setelah The Lilywhites kalah 0-2 melawan Chelsea di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu malam lalu.

"Ini bukan waktu yang tepat untuk berbicara di depan media. Klub tahu sekali apa yang saya pikirkan dan waktu kami perlu memangkas jarak, karena itu tidak dapat dilakukan dalam satu jendela transfer untuk memangkas jarak," ujar Conte dalam laman football-italia, Senin.

Pelatih asal Italia itu menilai, dalam beberapa tahun terakhir, ada jarak cukup jauh antara Tottenham dengan tim-tim empat besar Liga Inggris.

Baca juga: Chelsea paksa Tottenham derita kekalahan perdana era Conte

Menurut dia solusinya tidak sederhana, sebaliknya dia akan berusaha fokus kepada pemain yang siap bekerja hingga akhir karena musim ini masih menyisahkan empat bulan  lagi.

Conte menjelaskan dalam beberapa tahun terakhir, skuad dari Tottenham malah menunjukan penurunan ketimbang kemajuan, dan untuk memperbaikinya membutuhkan waktu tahunan.

"Kami masih memiliki empat bulan untuk memberikan segalanya, tapi jika kami beranggapan kami bisa menyelesaikan masalah ini dengan jendela transfer, maka tidak realistis," ungkap Conte.

Baca juga: Eriksen jalani tes medis untuk selesaikan transfer ke Brentford

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022