Saya berharap film ini dapat diterima dan menjadi contoh bagi siapa pun orang yang sedang menghadapi cobaan dari Tuhan agar tetap bersemangat karena hidup ini memiliki sisi yang baik dan buruk
Jakarta, (ANTARA News) - Jagad film Indonesia kembali diramaikan dengan film drama keluarga dengan mulai ditayangkannya "Surat Kecil Untuk Tuhan" mulai Kamis.

Film yang diambil dari kisah nyata itu semula adalah cerpen online yang dirilis oleh Agus Davonar tentang kisah nyata seorang gadis bernama Gitta Sassa Wanda Cantika, mantan artis cilik era 1998 melawan kanker ganas dengan perkiraan hidup hanya lima hari lagi.

Film yang disutradarai Harris Nizam itu berdurasi 100 menit mengisahkan perjuangan Gitta (di film menggunakan nama Keke) melawan kanker ganas Rhabdomyosarcoma (kanker jaringan lunak) yang pertama ditemui di Indonesia.

Hal ini menjadi sebuah kontroversi di dunia kedokteran karena kanker tersebut hanya terjadi pada orang yang berusia lanjut.

Keke mendapatkan kesempatan untuk sembuh setelah bertahan selama enam bulan melalui kemotrapi untuk membunuh sel-sel kanker yang menggerogoti tubuhnya.

Setiap kemotrapi (penyinaran) rambut-rambut Keke rontok dan tubuh kecilnya harus menjalaninya hingga 25 kali untuk bisa sembuh.

Perjuangan Keke yang diperankan oleh Dinda Hauw dan Alex Komang sebagai ayah Keke dalam menghadapi penyakit kanker ganas inilah akan menjadi perjalanan film yang bergenre drama keluarga itu.

Dalam suatu kesempatan Keke menulis puisi untuk ayahnya:



Aku INGIN AYAH MELIHAT Aku KETIKA Aku MEMILIKI LAGI KEINDAHAN GERAIAN RAMBUT..

TUHAN, SURAT KECILKU INI..

ADALAH PERMINTAAN TERAKHIKU ANDAI Aku BISA KEMBALI.



Film yang diproduksi Skylar Pictures dan diproduseri oleh Sarjono Sutrisno sudah diperkenalkan kepada media dan undangan Selasa (5/7) dengan menampilkan Agus Davonar.

Dia ingin menyampaikan kegigihan seorang gadis kecil melawan kanker ganas dengan semangat hidup yang tinggi.

"Saya berharap film ini dapat diterima dan menjadi contoh bagi siapa pun orang yang sedang menghadapi cobaan dari Tuhan agar tetap bersemangat karena hidup ini memiliki sisi yang baik dan buruk," katanya.

Sementara Dinda Hauw (Keke) mengatakan ceritanya sangat bagus dan mengharukan.
(T.PSO-272*E007/A011)

Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2011