DKI kemarin, PTM sekolah dihentikan hingga upaya vaksinasi "booster"

DKI kemarin, PTM sekolah dihentikan hingga upaya vaksinasi "booster"

Arsip foto - Pelajar mengikuti PTM terbatas di salah satu sekolah di Jakarta, Jumat (9/4/2021). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita ibu kota Jakarta yang diwartakan pada Senin (24/1) banyak menarik perhatian masyarakat, mulai dari sejumlah sekolah masih menghentikan PTM karena temuan kasus COVID-19 hingga upaya DKI menambah lokasi vaksinasi booster.

Berikut sejumlah berita menarik lainnya, kami rangkum kembali untuk mengawali pagi Anda.

1. Wagub DKI sebut masih ada 15 sekolah yang belum laksanakan PTM karena COVID
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan hingga saat ini masih ada 15 sekolah dari total 43 sekolah yang belum kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kapasitas 100 persen.

"Jadi dari 43 sekolah yang ditutup ini, yang sudah dibuka kembali ada 28 sekolah, dan yang masih ditutup 15 sekolah, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa dibuka kembali," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin. Baca selengkapnya di sini

2. Wagub menduga dominasi penularan COVID-19 berasal dari Jabodetabek
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menduga dominasi penularan COVID-19 berasal dari transmisi di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Dominasi transmisi terjadi di Jabodetabek, kata Riza, karena tingginya interaksi warga di kawasan ini.

"Ya memang sekali lagi Jakarta ini kan Ibu Kota, bersinggungan dengan wilayah lainnya, yang tak langsung jadi kawasan Jabodetabek. Jadinya interaksi di sini sangat tinggi dan warga Jabodetabek itu juga mungkin ke daerah lainnya di luar Jabodetabek. Jadi dimungkinkan penularan itu bisa saja melalui warga yang ada di Jabodetabek," tutur Riza di Balai Kota Jakarta, Senin. Baca selengkapnya di sini

3. Indef dorong ada imbal balik bagi Jakarta setelah IKN pindah
Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad mendorong ada imbal balik untuk Jakarta setelah Ibu Kota Negara (IKN) pindah ke Kalimantan Timur jika pemindahan tersebut dipicu masalah lingkungan dan banjir.

“Jika ini terjadi harus ada imbal balik yang diberikan kepada Jakarta untuk mengatasi masalah tersebut,” kata Tauhid dalam diskusi publik terkait dampak pemindahan IKN di Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya di sini

4. Waka DPRD DKI usul aset pusat dikelola Jakarta setelah IKN pindah
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi mengusulkan aset milik pemerintah pusat dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setelah Ibu Kota Negara (IKN) dipindah ke Kalimantan Timur.

“Kalau itu (aset) bisa diserahkan kepada DKI kemudian dikelola DKI, menjadi magnet dan menambah pertumbuhan ekonomi di Jakarta,” kata Suhaimi dalam diskusi publik bertajuk dampak pemindahan IKN di Jakarta, Senin. Baca selengkapnya di sini

5. DKI Upayakan penambahan lokasi vaksinasi booster
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan akan menambah lokasi vaksinasi untuk mempercepat penyaluran booster ini sesuai dengan rencana Kementerian Kesehatan yang akan mempercepat vaksinasi COVID-19 dosis ketiga di Jakarta.

"Saat ini boosternya sudah diterima 296.486 orang, tentu nanti kami upayakan selain tempat-tempat yang sudah ada, akan kami lakukan peningkatan," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Senin.
Baca selengkapnya di sini

​​​​​

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar