Jakarta (ANTARA) - Manchester United dikabarkan telah setuju untuk meminjamkan Anthony Martial ke Sevilla untuk sisa musim ini, dengan klub Spanyol harus membayarkan sekitar 6 juta euro (Rp97,5 miliar) dan mencakup gaji sang pemain 150 ribu euro (sekitar Rp2,43 miliar) per pekan.

Menurut laporan The Guardian pada Selasa, Martial akan terbang ke Spanyol dan menyelesaikan proses transfer setelah mengutarakan niatnya untuk memiliki waktu bermain lebih banyak.

Pemain berusia 26 tahun itu menarik minat dari sejumlah klub lain, termasuk Tottenham dan Newcastle, tetapi Sevilla adalah pilihan pertamanya.

Baca juga: Ralf Rangnick: Anthony Martial ingin tinggalkan Manchester United
Baca juga: Direktur Juventus klaim tidak lagi kejar Anthony Martial


Sevilla saat ini berada di urutan kedua LaLiga, empat poin di belakang Real Madrid.

Kesepakatan tersebut tidak termasuk opsi untuk membeli Martial, yang memiliki kontrak dengan United hingga 2024.

Penyerang timnas Prancis makin terpinggirkan dari starting XI musim ini bahkan sebelum kedatangan pelatih sementara Ralf Rangnick.

Mantan pemain Monaco itu telah mencetak 79 gol dalam 268 pertandingan sejak bergabung dengan United pada 2015 dengan nilai transfer mencapai 58 juta poundsterling, tetapi dia hanya tampil empat kali sebagai starter musim ini dan tidak dimainkan dalam empat pertandingan pertama United di bawah Rangnick karena cedera.

Keinginan Martial untuk meninggalkan United ditegaskan oleh agennya, Philippe Lamboley pada 10 Desember.

Sebelumnya, Manchester United menolak permintaan awal Sevilla untuk meminjam Martial karena hanya ingin menanggung sebagian dari gaji sang pemain yang mencapai nilai 200 ribu euro (sekitar Rp3,52 miliar).

Baca juga: Klasemen Liga Inggris: keunggulan City terpangkas jelang jeda

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022