Rumah terbalik resmi dibuka untuk umum di Kolombia

Rumah terbalik resmi dibuka untuk umum di Kolombia

Orang-orang duduk di luar rumah terbalik, Guatavita, Kolombia, 23 Januari 2022 (REUTERS/LUISA GONZALEZ)

Jakarta (ANTARA) - Rumah terbalik dibangun di Guatavita, Kolombia, tak jauh dari ibu kota Bogota, menangkap imajinasi pengunjung yang ingin bersenang-senang semenjak pembatasan COVID-19.

Dikutip dari Reuters, Selasa, di dalam rumah yang dirancang oleh pemiliknya, Friz Schall dari Austria, yang tinggal di Kolombia bersama keluarga, turis-turis bisa berjalan di atap seperti di lantai pada umumnya, di mana perabot-perabot ditempatkan justru di bawah mereka.

"Semua orang menganggapku gila, mereka tidak percaya apa yang saya bilang," kata Schall. "Kubilang, 'saya akan membuat rumah terbalik', dan mereka jawab, 'Oke pak, silakan saja.'"

Inspirasi untuk membangun rumah terbalik itu datang dari perjalanan Schall ke Austria bersama cucunya pada 2015, ketika mereka melihat rumah serupa.

Meski pandemi virus corona membuat proses pembangunan rumah jadi lebih sulit, akhirnya rumah itu rampung awal tahun ini.

"Pandemi membuat kami bekerja lebih lambat, tapi sekarang sudah selesai dan kami meresmikannya tiga pekan lalu," kata Schall.

Bagi pengunjung yang lelah dengan pandemi dan segala aturan yang mengekang, seperti pembatasan wilayah, rumah ini menawarkan sedikit kelegaan.

"Kami datang dari pandemi, kami muncul dari pembatasan, jadi ini membantu orang sedikit bersantai," kata pengunjung Lina Gutierrez.



Baca juga: Melancong sehari di Bogota

Baca juga: Menjelajahi Paramo de Santurban di Kolombia

Baca juga: Potensi wisata "tidak biasa" di Amerika Latin dan tantangannya

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar