Tom Ford batalkan peragaan busana di New York Fashion Week

Tom Ford batalkan peragaan busana di New York Fashion Week

Para peserta menunggu transportasi di luar lokasi pertunjukan peragaan busana Tom Ford AW20 di Milk Studios, Los Angeles, California, AS, 7 Februari 2020. ANTARA/REUTERS/Kyle Grillot.

Jakarta (ANTARA) - Desainer Tom Ford pada Senin (24/1) waktu setempat mengumumkan pembatalan peragaan busana di New York Fashion Week (NYFW) karena kondisi pandemi telah menimbulkan efek negatif pada produktivitas mereknya.

Baca juga: Tren lempengan penutup dada Zendaya sampai Gwyneth Paltrow

“Saya sangat kecewa tidak bisa mempersembahkan pertunjukan selama New York Fashion Week karena saya merasa sangat yakin bahwa presentasi langsung adalah cara terbaik untuk menyampaikan pesan yang jelas untuk musim ini,” kata Ford dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Selasa.

Ia mengatakan pihaknya tidak akan siap untuk menampilkan pertunjukan dalam waktu tiga minggu di tengah wabah COVID-19 yang melanda Los Angeles yang menjadi lokasi studionya serta Italia yang menjadi lokasi pabriknya.

“Kami telah mencoba segala kemungkinan untuk menghindari pembatalan pertunjukan kami di New York, tetapi pada akhirnya dihadapkan pada fakta yang menyedihkan bahwa kami tidak akan memiliki koleksi yang lengkap pada waktunya untuk New York Fashion Week,” lanjut Ford.

Peragaan busana tersebut semula dijadwalkan berlangsung pada 16 Februari. Pertunjukan Ford ditetapkan menjadi acara penutupan untuk NYFW yang akan dimulai pada 11 Februari.

Sebagai gantinya, Tom Ford akan merilis citra koleksinya secara digital. Namun rencana tersebut akan diumumkan di kemudian hari.

Ford sendiri juga merupakan ketua Council of Fashion Designers of America, organisasi yang menyelenggarakan NYFW.

Kasus COVID-19 kembali ke tingkat yang lebih rendah di New York City setelah mencapai rekor tertinggi pada masa liburan. Gelaran NYFW terus berlanjut dengan menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung, seperti wajib menunjukkan bukti vaksinasi dan mengenakan masker.

Label mode lainnya seperti Coach, Tory Burch, Proenza Schouler, Michael Kors, Anna Sui, Jason Wu, dan Christian Siriano termasuk di antara mereka yang masih muncul di dalam kalender pertunjukan NYFW.

Peragaan busana Tom Ford yang dibatalkan juga mengikuti gelombang penundaan dan pembatalan acara besar akibat Omicron di Hollywood, termasuk Sundance Film Festival yang dipindahkan secara daring serta Critics Choice Awards dan Grammy yang masing-masing bergeser ke bulan Maret dan April.

Baca juga: Koleksi busana yang mencuri perhatian karya Tom Ford

Baca juga: Tom Ford luncurkan buku kedua

Baca juga: Hyun Bin jadi wajah baru Tom Ford Beauty

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar