Ivory Aquino akan mainkan karakter trans pertama di film "Batgirl"

Ivory Aquino akan mainkan karakter trans pertama di film "Batgirl"

Aktris Ivory Aquino. ANTARA/ABC via Television Academy/emmys.com

Jakarta (ANTARA) - Aktris Ivory Aquino akan memainkan karakter Alysia Yeoh dalam film “Batgirl” yang didasarkan pada judul DC Comics untuk layanan streaming HBO Max, dikutip dari The Hollywood Reporter pada Selasa.

Baik Aquino maupun karakter fiksi Yeoh sama-sama transgender. Proyek ini menandai tonggak sejarah untuk Warner Bros. dan DC Films yang menampilkan karakter trans secara terbuka.

Di layar kecil, Nicole Maines pernah memainkan superhero trans bernama Dreamer di serial "Supergirl" mulai tahun 2018. Pada 2019, aktor trans Zach Barack muncul di film Marvel Studios “Spider-Man: Far From Home” yang berperan sebagai teman sekelas Peter Parker.

Baca juga: Bagian hilang, baru dan berubah dalam "Justice League Snyder's Cut"

Baca juga: Finn Wittrock akan bintangi serial "Green Lantern" di HBO


Karakter Yeoh sendiri pertama kali muncul dalam “Batgirl” edisi 2011 yang ditulis oleh Gail Simone dan digambar oleh Ardian Syaf. Yeoh merupakan sahabat Barbara Gordon/Batgirl, superhero yang diperankan oleh aktris Leslie Grace.

Aquino dikenal melalui perannya dalam miniseri “When We Rise” (2017) yang ditayangkan di stasiun televisi ABC. Pada saat itu, ia memainkan peran sebagai aktivis transgender Cecilia Chung.

Kabar mengenai casting Aquino pertama kali bocor secara online pada pertengahan Januari setelah Grace membagikan foto bersama Aquino melalui story Instagram. Deadline menjadi media pertama yang secara resmi mengonfirmasi berita Aquino tersebut.

Selain Grace, Aquino akan bergabung bersama deretan pemeran “Batgirl” lain yang sebelumnya telah diumumkan, termasuk JK Simmons, Brendan Fraser, Michael Keaton, dan Jacob Scipio.

Dalam “Batgirl”, Fraser berperan sebagai penjahat dan Keaton kembali sebagai Batman, superhero yang pertama kali ia mainkan lebih dari 30 tahun yang lalu dalam film garapan sutradara Tim Burton.

Pembuat film “Bad Boys for Life”, yakni Adil El Arbi dan Bilall Fallah, bertugas sebagai sutradara “Batgirl”. Sementara naskah filmnya ditulis oleh Christina Hodson, yang juga menulis film “The Flash” (2022) dan “Birds of Prey” (2020).

Baca juga: Hasil kolaborasi Lanvin dengan DC Comics

Baca juga: Lana Del Rey hapus medsos sampai Machine Gun Kelly vs Conor McGregor

Baca juga: DC Comics dan Naver rilis serial Batman di Webtoon

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar