Jakarta (ANTARA) - Platform telemedisin Alodokter berkomitmen melindungi data pengguna mereka, terutama untuk data yang sensitif seperti rekam jejak medis.

Platform layanan kesehatan digital ini baru saja meraih sertifikasi ISO 27001, standar internasional dalam sistem tata kelola keamanan informasi dan perlindungan data.

"Kami berharap masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman beraktivitas digital di platform Alodokter. Tidak sampai disini saja, penetapan standar keamanan dalam tata kelola sistem informasi akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu," kata Presiden Direktur Alodokter, Suci Arumsari, dalam siaran pers, Selasa.

Penerapan tata kelola keamanan informasi ini sejalan dengan data dari Kementerian Kesehatan, bahwa masyarakat banyak menggunakan layanan telemedisin selama pandemi virus corona.

Konsultasi harian tentang COVID-19 di layanan telemedisin di Indonesia mencapai rata-rata 13.570 konsultasi per hari, sementara untuk selain COVID-19 mencapai 131.612 per hari.

Meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap layanan telemedisin, menurut Alodokter perlu diimbangi dengan keamanan data masyarakat, terutama yang berkaitan dengan data pribadi dan rekam jejak medis.

Pengguna aktif Alodokter saat ini menembus 30 juta orang setiap bulan.



Baca juga: Ini syarat dapatkan paket obat isolasi mandiri gratis di Alodokter

Baca juga: Eka Hospital Gandeng SehatQ dan Alodokter mudahkan pelayanan pasien

Baca juga: Layanan kesehatan digital jadi pilihan di masa pandemi

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022