Jakarta (ANTARA) - Penyerang klub Liga Inggris Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang dilaporkan tidak tertarik untuk melanjutkan karier di Timur Tengah meski saat ini ada penawaran dari klub asal Arab Saudi Al Nassr.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, Pierre-Emerick Aubamyeang diyakini akan memilih melanjutkan karier di Eropa jika pada akhirnya ia dilepas oleh Arsenal pada bursa transfer Januari ini.

Dikabarkan beberapa klub Eropa seperti Paris Saint-Germain, Marseille, Juventus, AC Milan dan Sevilla tertarik untuk mendatangkan penyerang asal Gabon tersebut dan Arsenal terbuka untuk menjual Aubameyang.

Baca juga: Klub Arab Saudi ajukan penawaran peminjaman Aubameyang dari Arsenal

Namun hingga kini, belum ada klub Eropa yang telah mengajukan penawaran resmi dan Al Nassr menjadi satu-satunya klub yang sudah melemparkan tawaran peminjaman kepada Arsenal dengan durasi hingga akhir musim nanti disertai kewajiban pembelian di akhir masa peminjaman.

Pada pekan lalu, Arsenal dikabarkan akan mempertimbangkan penawaran dari Al Nassr tersebut dan akan membuat keputusan soal Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan ini.

Saat ini, Pierre-Emerick Aubameyang masih memiliki kontrak dengan sisa 18 bulan di Arsenal dan diperkirakan memiliki nilai sebesar 25 juta poundsterling atau sekitar Rp488 miliar.

Beberapa pekan lalu, Arsenal dikabarkan siap mendengarkan semua tawaran yang masuk untuk memboyong penyerang mereka Aubameyang pada bursa transfer musim dingin Januari ini.

Baca juga: Gabon izinkan Aubameyang pulang ke Arsenal karena masalah jantung

Pierre-Emerick Aubameyang sebelumnya dicopot dari jabatannya sebagai kapten Arsenal setelah melakukan tindakan indispliner dan ia tercatat tidak pernah diturunkan oleh pelatih Mikel Arteta sejak 6 Desember lalu dan sama sekali tidak dilibatkan dalam beberapa pertandingan terakhir mereka.

Pada musim ini, Pierre-Emerick Aubameyang tercatat sudah tampil sebanyak 15 pertandingan bersama Arsenal dan menyumbangkan 7 gol serta 2 assist di Liga Inggris dan Piala Liga Inggris.

Sejak membela Arsenal dari Januari 2018, Pierre-Emerick Aubameyang menorehkan 163 penampilan serta berhasil mencetak 92 gol dan 21 assist untuk The Gunners di berbagai ajang.

Baca juga: Pierre-Emerick Aubameyang tegaskan sudah sehat

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022