Liga Inggris

Newcastle harus keluarkan Rp735 miliar untuk dapatkan Diego Carlos

Newcastle harus keluarkan Rp735 miliar untuk dapatkan Diego Carlos

Manajer Sevilla Julen Lopetegui (kiri) menghibur bek Diego Carlos selepas timnya disingkirkan Borussia Dortmund dari Liga Champions kendati main imbang dalam leg kedua 16 besar di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Selasa (9/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Ina Fassbender)

Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Newcastle United dikabarkan harus mengeluarkan dana setidaknya sebesar 38 juta poundsterling atau sekitar Rp735 miliar untuk mendapatkan bek Diego Carlos dari Sevilla.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, sebelumnya Newcastle United telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta poundsterling atau sekitar Rp580 miliar, namun pihak Sevilla tidak puas dengan uang yang ditawarkan oleh The Magpies.

Pihak Sevilla bersikeras untuk menjual Diego Carlos tidak kurang dari 38 juta poundsterling namun diyakini Newcastle United tidak akan mau membayar harga tersebut dan akan beralih untuk mengincar pemain lain.

Baca juga: Benahi lini pertahanan, Newcastle United buru bek Sevilla Diego Carlos

Selain Diego Carlos, Newcastle United sebenarnya menaruh minat besar kepada bek tengah Monaco, Benoit Badiashile, namun cedera yang menerpa pemain tersebut membuat The Magpies menarik diri.

Di samping faktor cedera, Newcastle juga dihadapkan dengan permintaan biaya transfer yang cukup besar dari Monaco untuk Benoit Badiashile dengan kisaran harga sebesar 50 juta pondsterling atau sekitar Rp967 miliar.

Newcastle juga dikabarkan tertarik untuk memboyong bek tengah, Sven Botman, namun pihak Lille telah menegaskan jika mereka tidak akan menjual pemain asal Belanda tersebut setidaknya hingga akhir musim ini.

Selain beberapa nama di atas, Newcastle turut menaruh minat kepada pemain belakang Fenerbahce Attila Szalai yang memiliki harga 17 juta poundsterling atau sekitar Rp328 miliar dan akan bersaing dengan AC Milan.

Saat ini, pelatih Newcastle Eddie Howe tengah berusaha untuk memperbaiki lini pertahanan dari timnya yang tercatat telah kebobolan 43 gol dari 20 pertandingan di Liga Primer Inggris, hanya lebih baik dari Norwich City.

Baca juga: Shelvey antar Newcastle bukukan kemenangan kedua musim ini
Baca juga: Man United ingin jual permanen Jesse Lingard, Newcastle tetap tertarik

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar