Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Inggris Arsenal dikabarkan saat ini tengah membidik penyerang Espanyol Raul de Tomas jika pada akhirnya gagal mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina saat bursa transfer Januari ini.

Dikutip dari football-espana, Selasa, Raul de Tomas dipandang sebagai salah satu alternatif terbaik bagi Arsenal jika pada akhirnya gagal mendatangkan Dusan Vlahovic yang saat ini tengah menjadi incaran beberapa klub besar Eropa.

Diketahui hingga kini, belum ada perkembangan berarti soal usaha Arsenal untuk mendatangkan Dusan Vlahovic, terlebih pemain asal Serbia itu memiliki harga yang cukup tinggi yaitu 70 juta euro atau sekitar Rp1,1 triliun.

Baca juga: Direktur Fiorentina akui ada tawaran penting untuk Dusan Vlahovic

Hal ini membuat Arsenal mempertimbangkan untuk mendatangkan Raul de Tomas yang diperkirakan memiliki harga sebesar 35 juta euro atau sekitar Rp566 miliar, setengah dari Dusan Vlahovic.

Saat ini, Raul de Tomas masih memiliki kontrak dengan Espanyol hingga 2026 mendatang dan klausul rilis mencapai angka 70 juta euro, meskipun begitu, mereka bisa tergoda untuk melakukan penjualan, jika pemain asal Spanyol itu ingin menghindari degradasi.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta diyakini saat ini tengah berusaha untuk mendatangkan pemain anyar pada bursa transfer Januari ini, terutama di sektor lini serang setelah kehilangan beberapa opsi seperti penyerang Pierre-Emerick Aubamyeng yang saat ini masa depannya masih belum jelas.

Baca juga: Mikel Arteta akui Arsenal membutuhkan pemain baru

Raul de Tomas dipandang sebagai salah satu jawaban dari kurang produktifnya lini serang Arsenal yang pada lima pertandingan terakhir mereka di berbagai ajang hanya mampu mencetak satu gol.

Penyerang berusia 27 tahun itu tercatat telah bermain sebanyak 76 pertandingan untuk Espanyol diberbagai ajang dan berhasil mencetak 40 gol serta 5 assist. Pada musim ini, ia mampu mencetak 12 gol dan 2 assist dari 21 pertandingan di Liga Spanyol.

Baca juga: Arthur Melo dikabarkan sepakat gabung Arsenal dari Juventus
Baca juga: Burnley rebut poin penting dari Arsenal, Brighton imbangi Leicester
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022