Masak kari Jepang jadi lebih praktis gunakan bumbu kari blok

Masak kari Jepang jadi lebih praktis gunakan bumbu kari blok

- (HO)

Jakarta (ANTARA) - Chef Profesional Theodorus Setyo menilai memasak kari khas Jepang menjadi lebih praktis dengan menggunakan bumbu kari blok atau biasa disebut dengan kari roux.

"Kari roux ini sangat praktis, bisa memangkas waktu persiapan dalam memasak lebih dari 60 persen sehingga bisa lebih cepat menghidangkan makanan untuk orang tersayang dan keluarga,” ujar Chef Theo dalam rilis pers dikutip Selasa.

Baca juga: Mencicipi tiga jenis kari khas Thailand

Hal itu disampaikan Chef Theo saat mengisi acara perkenalan bumbu kari Jepang serbaguna yaitu House Kari ala Jepang di Jakarta baru-baru ini.

Kari roux dari House Kari ala Jepang adalah bumbu saus padat yang sudah memiliki cita rasa kari gurih dan mild, sehingga tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya.

Selain itu, tektur kuah kental yang dihasilkan tidak mengandung santan, sehingga dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga. House Kari ala Jepang merupakan Kari Jepang Roux pertama di Indonesia dengan sertifikasi halal MUI sejak 2016.

House Kari ala Jepang didatangkan ke Tanah Air oleh PT House & Vox Indonesia. House Foods sendiri adalah perusahaan produsen makanan yang menguasai pangsa pasar penjualan Kari di Jepang.

"Saya berharap masyarakat Indonesia dapat menikmati keragaman makanan dengan produk kami” ujar Direktur PT House And Vox Indonesia Tetsufumi Koda.

House Kari ala Jepang tersedia dalam kemasan 935 gram dan 300 gram dan dipasarkan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga menyebar ke beberapa negara tetangga seperti Singapura, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Baca juga: Menu Ramadhan - Ayam Makhani Bumbu Masala

Baca juga: Menu Lebaran - Ayam krim kari jamur dari chef Putri Miranti

Baca juga: Kari spesial ini padukan cokelat dengan nasi

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar