Jakarta (ANTARA) - Petenis putri peringkat satu dunia Ashleigh Barty belum terhentikan di ajang Grand Slam Australian Open 2022 dengan berhasil mengamankan posisi ke semifinal untuk kedua kalinya pada hari Selasa.

Bermain sebagai peserta tuan rumah, Barty sukses menaklukan tantangan dari unggulan ke-21 Jessica Pegula dengan dua set langsung 6-2, 6-0 dalam laga yang berjalan 63 menit di di Rod Laver Arena, Melbourne.

Memulai laga, Barty melakukan kesalahan di beberapa gim awal hingga 16 kali. Namun dia berhasil mengembalikan kendali permainan dan mengamankan set pertama.

Pada paruh kedua set pertama dan sepanjang set kedua, Barty tampil gemilang. Barty melakukan segala yang dia mampu mulai dari pukulan backhand pendek hingga lob panjang untuk mendesak Pegula.

Baca juga: Barty melaju ke perempat final Australian Open usai tekuk Anisimova

Barty menyelesaikan set kedua dengan sembilan winner dan enam kesalahan sendiri, sementara Pegula membukukan 12 kesalahan dan lima winner.

Selama beraksi di Grand Slam awal musim ini, Barty hanya kalah 17 gim dari lima pertandingan yang sudah dijalani. Ia pun mencapai semifinal Grand Slam keempatnya, dan kedua di Australian Open.

Petenis berusia 25 tahun ini berambisi menjadi peserta tuan rumah pertama yang mengangkat piala di Melbourne sejak Chris O'Neil pada 1978. Setelah mengangkat gelar ketiganya di Adelaide tiga minggu lalu, Barty kini mencatatkan sembilan kemenangan beruntun.

Pada babak empat besar, selanjutnya Barty akan menghadapi petenis Amerika Serikat lainnya yaitu Madison Keys, yang sempat dia kalahkan 6-3, 7-5 di perempat final Roland Garros tiga tahun lalu, demikian WTA Tennis menyebutkan di laman resminya.

Baca juga: Madison Keys singkirkan unggulan keempat Krejcikova di perempat final
Baca juga: Barty awali persiapan Australian Open dengan juara di Adelaide

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022