Jakarta (ANTARA) - DPP Partai Golkar memilik Kota Salatiga di Jawa tengah sebagai lokasi perayaan Natal Nasional pada 29 Januari 2022.

"Salatiga yang berada di Jawa Tengah adalah kota paling toleran di Indonesia," kata Ketua Panitia Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Lamhot Sinaga, dalam konferensi persnya di Gedung DPR, Jakarta, Selasa.

Anggota DPR itu menjelaskan Perayaan Natal 2021 dilaksanakan sebagai upaya peningkatan kualitas hidup beragama, kepedulian terhadap lingkungan, merawat kebhinekaan dan menunjukkan toleransi beragama yang terjalin sangat baik di Indonesia.

Kata dia, Partai Golkar sebagai partai yang pluralis, senantiasa merawat keberagaman yang mempersatukan, menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan serta merawat NKRI di dalam bingkai Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Salah satu sarana digunakan secara rutin melaksanakan perayaan hari besar agama, termasuk Natal dan Tahun Baru," kata dia,

Perayaan Natal Partai Golkar 2021 mengusung tema “Melalui Natal Kita Bersatu Mewujudkan Kemenangan”. Selain kebaktian dan perayaan natal, berbagai kegiatan aksi sosial akan dilaksanakan seperti pengobatan gratis, pembagian sembako dan kuliah umum dari Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Perayaan Natal Nasional Partai Golkar 2021, Sebastian Salang, menjelaskan, ada pengobatan gratis untuk masyarakat di Kota Salatiga bekerjasama dengan tim kesehatan dari Partai Golkar yaitu Yellow Clinic.

Ia mengatakan aksi sosial pengobatan gratis dan pembagian ribuan sembako dimulai tanggal 27 Januari sampai dengan 29 Januari 2022.

Sementara itu, pada 29 Januari 2022, Panitia Natal Partai Golkar 2021 bekerjasama dengan Universitas Kristen Satya Wacana menyelenggarakan kuliah umum dari Hartarto kepada warga akademis UKSW.

“Semua rangkaian kegiatan Perayaan Natal ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan penanggulangan Covid-19 yang sangat ketat,” kata dia.

Pewarta: Fauzi
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2022