Saat berada di daerah Kapuk, pesepeda menggunakan aplikasi penunjuk jalan dan mengikuti sebuah truk yang ternyata masuk ke Tol Sedyatmo ke arah Pluit via Gerbang Tol Kapuk
Jakarta (ANTARA) - Anggota Satuan Patroli Jalan Raya (Sat PJR) Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya membantu seorang pesepeda lanjut usia yang tersasar hingga masuk ke Jalan Tol Sedyatmo KM24 pada Selasa.

"Dia salah jalur, ikut jalur truk, kan enggak ada gerbang tolnya itu, dia masuk, ternyata masuk ke arah ke Pluit," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dikonfirmasi, Selasa.

Sutikno menjelaskan awalnya pesepeda berinisial SH (61) tersebut menggunakan sepeda berangkat dari Kamal menuju Kembangan.

Saat berada di daerah Kapuk, pesepeda menggunakan aplikasi penunjuk jalan dan mengikuti sebuah truk yang ternyata masuk ke Tol Sedyatmo ke arah Pluit via Gerbang Tol Kapuk.

Sutikno mengatakan SH tidak menyadari telah masuk ke jalan tol karena ruas tol tersebut menggunakan sistem pembayaran saat keluar tol.

"Pembayaran kan di akhir waktu kita keluar tol baru bayar, tapi ketahuan anggota di tengah, sepedanya kemudian dimasukkan ke mobil anggota," ujarnya.

Anggota Sat PJR Polda Metro Jaya kemudian membantu mengantarkan SH keluar tol sehingga yang bersangkutan bisa melanjutkan perjalanan dengan aman.
Baca juga: Pemkot Jakbar rencanakan tempat wisata bagi pesepeda di tiap kecamatan
Baca juga: Petugas izinkan pesepeda disabilitas melintas di Thamrin-Sudirman
Baca juga: Ombudsman Jakarta sebut JLNT kawasan pesepeda timbulkan diskriminasi

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022