Mataram (ANTARA) - Barcelona berencana membangun sekolah sepak bola (SSB) di Nusa Tenggara Barat demikian disampaikan perwakilan klub raksasa Spanyol itu dalam pertemuan daring dengan Wakil Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah pada Selasa.

Wagub NTB menyambut baik rencana tersebut, yang dinilainya selain bermanfaat untuk mencari bakat sepak bola di daerahnya tetapi juga sejalan dengan misi pengembangan sport tourism.

"Kami sangat mendukung anak muda untuk mengembangkan bakat olahraga, khususnya sepak bola, dan terbuka dengan kerja sama mengembangkan sport tourism," kata Wagub NTB yang menghadiri pertemuan daring dari Mataram.

Wagub NTB berharap pihak Barcelona segera mematangkan rencana investasi itu lebih jauh lagi.

Baca juga: Zulkieflimansyah tegaskan NTB siap sebagai tuan rumah MotoGP

Kepala Pengembangan Bisnis Asia Pasifik Barcelona, Stephanie Chen, menyatakan bahwa konsep SSB yang dibawa timnya telah sukses diaplikasikan di banyak negara.

Pihaknya juga berencana untuk memperkenalkan peluang kerja sama bisnis yang mengelola komunitas penggemar Barcelona.

"Dengan potensi fans Barcelona yang besar di seluruh dunia dan Indonesia sebagai pasar paling potensial akan membuat kerjasama bisnis berkembang," ujar Chen.

Sementara itu, Manajer Kemitraan Komersial Asia Tenggara dan Oseania Barcelona Diani NM menyebut NTB akan mendapatkan banyak manfaat apabila kerja sama kedua belah pihak bisa terealisasi.

"Mulai dari pelatih profesional yang berpengalaman, hingga mendatangkan pemain-pemain legendaris FC Barcelona," kata perempuan yang berasal dari NTB tersebut.

Baca juga: Logistik MotoGP untuk tes pra-musim tiba di Lombok 7-8 Februari
Baca juga: Dani Alves ingin lihat Lionel Messi kembali dan pensiun di Barcelona

Pewarta: Nur Imansyah
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022