Kita tahu Borneo banyak pemain bagus
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Bali United Stefano Cugurra yang akrab disapa Teco menyebut peta kekuatan Borneo FC selama ini selalu mengejutkan, terutama dengan adanya perombakan kursi pelatih yang kerap dilakukan.

Terbaru, pasukan Javlon Guseynov dkk akan dinahkodai pelatih lokal berpengalaman, Fakhri Husaini kala nantinya akan bersua dengan Serdadu Tridatu.

"Ya, tahun ini Borneo sudah beberapa kali ganti pelatih. Kita tahu Borneo banyak pemain bagus," kata Teco, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Baca juga: Fakhri Husaini berharap dapat beradaptasi dengan cepat di Borneo FC

Pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, Bali United sudah bertemu dengan skuad Pesut Etam dan harus puas ditahan imbang 1-1.

Diakui Teco, perombakan kursi pelatih yang sering dilakukan Borneo FC membuat peta kekuatan mereka selalu berubah dan memberikan kejutan di lapangan hijau.

"Kita seri dengan mereka dan mereka cetak gol pada menit terakhir. Mudah mudahan sekarang di putaran kedua kita bisa menang," jelasnya.

Meskipun waktu pertandingan nanti Teco belum dipastikan bisa mendampingi tim, dukungan dari jauh tetap diberikan pelatih yang sedang menyelesaikan tugas lisensi kursus A Pro itu kepada jajaran staf pelatih lainnya.

Selain itu, pelatih asal Brazil itu juga tidak ingin mengomentari beberapa pemain Borneo FC yang dipastikan absen karena hukuman akumulasi kartu dan tindakan di lapangan hijau pada laga sebelumnya.

Baca juga: Empat pemain Borneo FC kemungkinan absen laga kontra Bali United

Para pemain itu, yakni Kei Hirose, Javlon Guseynov, dan Rifad Marasabessy, ditambah Terens Puhiri yang sedang menjalani agenda bersama Timnas Indonesia.

"Saya pikir tim akan lebih fokus pada persiapan tim sendiri agar bisa bermain bagus seperti tiga laga terakhir. Mereka juga memiliki pemain yang bagus dan komposisi merata," ujarnya.

Sejauh ini jajaran tim pelatih masih dikoordinir sang pelatih fisik, Yogie Nugraha dibantu Antonio Claudio dalam menjalankan program yang diberikan oleh Coach Teco.

"Tentu kami Bali United harus bekerja lebih keras untuk bisa meraih kemenangan laga nanti," pungkas Teco.

Baca juga: Leonard Tupamahu sebut pilar baru berikan perubahan bagi Bali United
Baca juga: Teco belum bisa temani penggawa Bali United berlatih

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022