Liga Italia

Juventus dilaporkan sudah jalin kesepakatan boyong Dusan Vlahovic

Juventus dilaporkan sudah jalin kesepakatan boyong Dusan Vlahovic

Pesepak bola Fiorentina Dusan Vlahovic melakuka selebrasi setelah mencetak gol ke gawang AC Milan dalam laga pekan ketigabelas Liga Italia, di Stadion Artemio Franchi, Florence, Italia, Sabtu (20/11/2021).  Fiorentina berhasil mengalahkan AC MIlan 4-3. ANTARA FOTO/Reuters-Jennifer Lorenzini/hp.

Jakarta (ANTARA) - Juventus sudah menjalin kesepakatan dengan Fiorentina untuk memboyong penyerang tajam Dusan Vlahovic seharga 75 juta euro (sekira Rp1,2 triliun), demikian dilaporkan Sky Italia pada Selasa.

Dikutip dari Reuters, kesepakatan itu akan memecahkan rekor nilai transfer musim dingin di Liga Italia dan Vlahovic kabarnya akan mendapatkan gaji sebesar 7 juta euro (sekira Rp113,2 miliar) per tahun di Juventus.

Direktur olahraga Fiorentina Daniele Prade sebelumnya sempat menyatakan bahwa klubnya "terbuka" menerima tawaran tapi mematok banderol 70 juta euro dalam sebuah tayangan di saluran televisi Italia pada Senin (24/1) kemarin.

Baca juga: Direktur Fiorentina akui ada tawaran penting untuk Dusan Vlahovic

Vlahovic bergabung dengan Fiorentina pada Juli 2018 dan musim lalu dinobatkan Pemain Muda Terbaik Liga Italia setelah mencetak 21 gol.

Performa apik Vlahovic berlanjut musim ini, di mana ia telah mengemas 17 gol di bawah arahan pelatih baru Fiorentina Vincenzo Italiano dan saat ini berbagi tempat memuncaki daftar top skor Liga Italia bersama penyerang Lazio Ciro Immobile.

Kepergian Vlahovic sudah diperkirakan setelah pemilik Fiorentina Rocco Commisso pada Oktober lalu mengungkapkan bahwa penyerang asal Serbia itu telah menolak tawaran perpanjangan kontraknya yang berakhir Juni 2023.

Juventus saat ini menempati posisi kelima klasemen Liga Italia unggul enam poin atas Fiorentina yang berada di urutan ketujuh.

Baca juga: Milan vs Juve berakhir nirgol dalam laga yang minim peluang
Baca juga: Mourinho ungkap alasan boyong Sergio Oliviera

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar