Jakarta (ANTARA) - Setelah Eric THE BOYZ dinyatakan positif COVID-19, pihak agensi IST Entertainment mengumumkan bahwa 10 anggota lainnya dinyatakan negatif.

Hal tersebut diungkap oleh IST Entertainment melalui keterangan resminya.

"Setelah mendengar berita bahwa Eric anggota THE BOYZ dinyatakan positif COVID-19 pada 24 Januari, kami menghentikan semua jadwal untuk hari itu, dan anggota lain serta staf menjalani tes PCR," ujar IST Entertainment dilansir Soompi, Rabu.

"Hasil dari pagi ini menunjukkan bahwa sepuluh anggota dan anggota staf, kecuali Eric, dinyatakan negatif," lanjutnya.

IST Entertainment juga mengatakan pihaknya akan segera menginformasikan terkait perubahan jadwal THE BOYZ melalui laman resminya.

Baca juga: The Boyz akan gelar konser offline perdana akhir tahun ini

"Sekali lagi, kami meminta maaf karena menimbulkan kekhawatiran, dan kami akan melakukan upaya untuk kesehatan dan keselamatan artis dengan mengambil tindakan yang diperlukan sesuai dengan otoritas kesehatan, bekerja sama dengan setia dengan mereka, dan memprioritaskan pedoman karantina sendiri dan otoritas kesehatan," kata IST Entertainment.

Pada Senin (24/1), Eric THE BOYZ dikonfirmasi positif COVID-19. IST Entertainment pun memberikan pernyataan terkait hal tersebut.

"Kami mengumumkan bahwa Eric THE BOYZ telah dinyatakan positif COVID-19," kata IST Entertainment.

Mereka mengatakan, Eric THE BOYZ telah mendapatkan vaksin dosis ketiga pada 20 Januari 2022. Kemudian, dia mendapatkan kabar bahwa seorang kenalan dari teman yang makan malam dengannya dinyatakan positif COVID-19.

Segera setelah mengetahui kabar tersebut, dia melakukan tes PCR pada 21 Januari dan dinyatakan negatif.

"Setelah dites dan dinyatakan negatif pada 21 Januari, Eric tidak memiliki gejala khusus. Kemudian setelah kembali melakukan tes dan dinyatakan negatif pada 22 Januari, dia bergabung dengan kegiatan THE BOYZ yang telah dijadwalkan sebelumnya," ujar IST Entertainment.

Baca juga: Eric THE BOYZ positif COVID-19

Baca juga: New The Boyz rilis lagu pertama yang ditulis sendiri

Baca juga: "Altar Boyz" karya Eunhyuk SuJu tayang 18 & 19 Desember 2021

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022