Jakarta (ANTARA) - Once Mekel bergabung bersama sederet musisi internasional seperti Derek Sherinian, Ron 'Bumblefoot' Thal, Simon Phillips, Jeff Scott Soto, Billy Sheehan dan Dino Jelusic dalam rekaman lagu tentang perubhan iklim.

Lagu berjudul "Human Race" ini, telah dirilis pada 21 Januari 2022 di iTunes, Spotify, dan platform musik digital lainnya.

Nantinya, pendapatan dari lagu tersebut akan digunakan untuk menumbuhkan Human Race Forest yang merupakan hasil kerja sama dengan ForestNation.

"Hutan ini akan menciptakan mata pencaharian yang berkelanjutan bagi orang-orang yang terkena dampak deforestasi dan membantu perjuangan kita bersama melawan perubahan iklim," kata Andrew Pothecary, pendiri ForestNation dalam keterangannya dikutip pada Rabu.
 


Proyek yang diberi nama DREAM Team ini diselenggarakan oleh Indra Putra, Derek Sherinian dan Ron 'Bumblefoot' Thal serta Edo Widiz untuk mendukung program "ReForest Our Planet" dari ForestNation yang bertujuan untuk mencegah pemanasan global mencapai tingkat yang berbahaya.

Once pun membagikan tentang proyek kolaborasi ini lewat laman Instagram pribadinya. Menurut Once, lagu "Human Race" digarap sejak tahun 2021.

"'Human Race' adalah lagu amal yang direkam oleh musisi dari USA, Kroasia & Indonesia pada tahun 2021. Lagu tersebut akan digunakan untuk menggalang dana Program "ReForest Our Planet" dari ForestNation @imagineforestnation," kata Once.

Unggahan tersebut juga menyertakan potongan video lagu "Human Race", di mana Once berkolaborasi dengan Jeff Scott Soto (AS) dan Dino Jelusic (Kroasia) sebagai vokal utama.

Baca juga: Once bawakan ulang lagu "Sabda Alam"

Baca juga: Melebur rindu di mega konser Dewa 19

Baca juga: Once Mekel: Glenn Fredly lekat dengan musik dan kemanusiaan

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022