NBA

Joel Embiid, Tobias Harris antar 76ers atasi Pelicans

Joel Embiid, Tobias Harris antar 76ers atasi Pelicans

Center Philadelphia 76ers Joel Embiid mengarahkan bola ke ring San Antonio Spurs pada kuarter ketiga di Wells Fargo Center, Philadelphia, AS, Jumat (7/1/2022). ANTARA/REUTERS/Bill Streicher-USA TODAY Sports /aa. (USA TODAY Sports/Bill Streicher)

Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid menghasilkan 42 poin, 14 rebound, empat assist dan empat blok untuk mengantarkan tim tuan rumah Philadelphia 76ers mengatasi New Orleans Pelicans 117-107 pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Dikutip dari Reuters, Embiid melesakkan 12 dari 24 percobaan terbuka dan mengkonversi 18 dari 20 kesempatan lemparan bebas. Ini merupakan pertandingan keenam Embiid dengan sedikitnya 40 poin musim ini.

Tobias Harris menambah 33 poin dan 11 rebound, sementara Furkan Korkmaz menyumbang 13 poin bagi Sixers diikuti Tyrese Maxey yang mencetak 10.

Nickeil Alexander-Walker menjadi pemasok angka utama Pelicans dengan 31 poin, Willy Hernangomez menambah 29 poin, tertinggi dalam karirnya, dengan 10 rebound dan Jaxson Hayes mendapat 15 poin. Herb Jones juga menambah 12, namun rentetan kemenangan Pelicans terhenti di dua laga saja.

Baca juga: Sixers dan Pistons bukukan kemenangan

Pada leg kedua dari pertandingan berturut-turut, Pelicans tak terduga bermain tanpa Brandon Ingram (cedera pergelangan kaki), Josh Hart (pergelangan kaki), Devonte' Graham (pergelangan kaki) dan Jonas Valanciunas (istirahat).

Pelicans mengendalikan tempo sepanjang paruh pertama dan memimpin 58-50 saat memasuki ruang ganti. Hernangomez meraih rebound ofensif, mencetak angka saat bel berbunyi dan memimpin Pelicans dengan 21 poin melalui 8-dari-11 tembakan.

Embiid (18) dan Harris (17) mempertahankan Sixers tepat menempel ketat.

Sixers memperketat pertahanan dan menyamakan kedudukan 86 sama pada akhir kuarter ketiga.

Philadelphia secara perlahan mulai menjauh, memimpin 100-97 setelah dua lemparan bebas oleh Embiid dengan waktu tersisa 7:05 pada kuarter keempat.

Alexander-Walker melakukan beberapa tembakan sulit pada paruh kedua untuk menjaga jarak dari serangan Pelicans yang sial.

Embiid melakukan dua lemparan bebas serta menambah jumper, dan Sixers memegang keunggulan 104-97 dengan sisa waktu 5:58. Hernangomez menembakkan bola melayang dari area tiga angka dan Embiid merespons dengan jump hook untuk membuat keunggulan sembilan poin.

Embiid memembenamkan jumper dengan waktu tersisa 2:47 dan Sixers unggul 112-100, cukup untuk melengkapi kemenangan.

Sixers bermain tanpa pemain kunci Seth Curry, Shake Milton dan Danny Green yang cedera.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns atasi Jazz, raih kemenangan ketujuh berturut-turut
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar