NBA

Nikola Jokic pimpin Nuggets kalahkan Pistons lagi

Nikola Jokic pimpin Nuggets kalahkan Pistons lagi

Pebasket Denver Nuggets Nikola Jokic (kanan) mengoper bola ke rekannya melewati penjagaan pebasket Portland Trail Blazers Dennis Smith Jr. (kiri) idalam laga lanjutan NBA, di Ball Arena, Denver, Colorado, Amerika Serikat, Kamis (13/1/2022). Denver Nuggets berhasil mengalahkan Portland Trail Blazers 140 : 108. ANTARA FOTO/Reuters-J. Downing-USA TODAY Sports/hp.

Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic memimpin Denver Nuggets berbekal raihan 28 poin, 21 rebound dan sembilan assist demi mengalahkan tuan rumah Detroit Pistons untuk kedua kalinya dalam tiga malam, dengan skor 110-105, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Jeff Green memperoleh 20 poin dan Aaron Gordon menyumbang 16 poin, lima rebound dan lima assist. Monte Morris menambah 12 poin dan Austin Rivers ikut menyumbangkan 10 saat Nuggets mengatasi 25 turnover. Denver meraih kemenangan kandang 117-111 atas Detroit pada Minggu.

Rookie Cade Cunningham mengangkat Pistons dengan angka tertinggi musim ini 34 poin, delapan rebound dan delapan assist. Ia menambah empat blok, juga tertinggi musim ini. Saddiq Bey memperoleh 21 poin, Hamidou Diallo melemparkan 14 dan Frank Jackson menambah 11 bagi Pistons seperti dilansir Reuters.

Baca juga: Joel Embiid, Tobias Harris antar 76ers atasi Pelicans

Nuggets memimpin dengan sebanyak-banyaknya 12 pada paruh pertama dan unggul 69-59 saat memasuki ruang ganti. Denver seharusnya bisa mencetak skor lebih banyak jika tidak melakukan 12 turnover.

Nuggets menembakkan 20 lemparan bebas pada paruh pertama dan berhasil 17, sementara Pistons menghasilkan 8-dari-10 upaya dari garis tersebut.

Jokic menghasilkan 19 poin, 11 rebound dan lima assist sebelum turun minum. Gordon juga mencapai dua digit dengan 12 poin saat Denver menembakkan 51,1 persen dari lapangan.

Cunningham memimpin Detroit dengan 15 poin dan lima assist namun juga melakukan pelanggaran ketiganya pada menit terakhir kuarter kedua. Bey dan Diallo, forward starter tim tersebut, bergabung menghasilkan 23 poin pada paruh pertama pertandingan.

Pistons meminta timeout setelah Nuggets memperpanjang keunggulan mereka menjadi 14 pada dua menit pertama paruh kedua. Lemparan tiga angka Green pada pertengahan kuarter tersebut membuat kedudukan menjadi 86-71.

Detroit kemudian melanjutkan dengan laju 11-2, yang ditutup dengan 3-pointer Cunningham. Denver membuat keunggulan menjadi 12, 97-85, pada akhir kuarter tersebut.

Pistons mencetak enam poin pertama pada kuarter keempat untuk memangkas separuh keunggulan Nuggets. Cunningham melepaskan 3-pointer dengan sisa waktu 5:33 untuk membuatnya menjadi three-point game.

Jokic menjawabnya dengan 3-pointer. Layup Cunningham saat waktu tersisa 1:31 menarik Detroit menjadi terpaut empat poin pada kedudukan 106-102. Pistons kemudian tidak menghasilkan angka dalam tiga penguasaan bola berikutnya, yang memungkinkan Nuggets bertahan.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns atasi Jazz, raih kemenangan ketujuh berturut-turut

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar