MotoGP

Marquez dinyatakan fit untuk tes pramusim MotoGP di Sepang

Marquez dinyatakan fit untuk tes pramusim MotoGP di Sepang

Pebalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan Emilia Romagna Grand Prix di Misano World Cup Marco Simoncelli, Misano, Italia, Minggu (24/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Jennifer Lorenzini/rwa/cfo.

Jakarta (ANTARA) - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez pada Rabu dinyatakan fit untuk kembali membalap pascacedera dan dalam waktu dekat akan menguji motor baru Honda RC213V di sesi tes pramusim MotoGP pada 5 Februari di Sepang, Malaysia.

Sepanjang musim dingin, Marquez telah menjalani pemeriksaan medis secara kontinyu untuk memonitor diplopia atau penglihatan ganda yang ia alami menyusul kecelakaan ketika berlatih dengan motorcross jelang akhir musim lalu.

Tim Repsol Honda dalam pernyataan resmi menyatakan dalam beberapa pekan terakhir, peningkatan kondisi sang pebalap membuat tim medis menyatakan pemulihan Marquez cukup untuk memungkinkan dia kembali berlatih di atas roda dua.

Baca juga: Marquez lanjut uji kesiapan fisik di Aragon 

Marquez juga telah berlatih motorcross sebelum menjajal motor Honda RC213V-S di Portimao dan Honda CBR60RR di Aragon pekan lalu.

"Senin lalu, 24 Januari, Marquez menjalani cek medis lagi, yang mengonfirmasi ulang bahwa perawatannya selesai dengan sukses, dan juara dunia delapan kali itu dalam kondisi yang sesuai untuk mengendarai motor MotoGP," demikian pernyataan tim.

Marquez dijadwalkan memulai kampanye musim 2022 dengan tes pramusim di Sepang, Malaysia sebelum meluncur ke sirkuit baru, Mandalika di Indonesia pada pekan selanjutnya. 

Baca juga: Marquez libas trek Portimao persiapkan diri jelang MotoGP 2022 
Baca juga: Tim Honda pastikan Marquez diizinkan membalap lagi 

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar