Liga Prancis

Jarang jadi starter di PSG, Wijnaldum ingin kembali ke Liga Inggris

Jarang jadi starter di PSG, Wijnaldum ingin kembali ke Liga Inggris

Gelandang Paris Saint-Germain asal Belanda Georginio Wijnaldum. ANTARA/REUTERS/Benoit Tessier.

Jakarta (ANTARA) - Eks pemain Liverpool Georginio Wijnaldum dikabarkan ingin kembali ke Liga Premier Inggris setelah ia tidak lagi menjadi pemain reguler di Paris Saint-Germain (PSG)

Belum semusim bermain dengan PSG, gelandang asal Belanda itu sudah ingin merumput di Inggris dengan bergabung bersama Arsenal.

Wijnaldum meninggalkan Liverpool setelah kontraknya habis pada musim panas 2021 dan bergabung dengan Paris Saint-Germain secara gratis.

Berstatus sebagai pemain reguler di Anfield, Wijnaldum justru tidak kunjung dipercaya pelatih Mauricio Pochettino dan baru 11 kali menjadi starter di Ligue 1 Prancis.

Baca juga: Arsenal segera dapat pinjaman Georginio Wijnaldum dari PSG 

Menurut laporan Sky Sports pada Rabu (26/1), Wijnaldum ingin kembali ke Inggris demi menemukan kembali performa terbaiknya, dan pemain berusia 31 tahun itu disebut ingin dipinjamkan ke Arsenal.

Pelatih The Gunners Mikel Arteta mengatakan timnya harus mendatangkan pemain lini tengah, dan Wijnaldum bisa menjadi solusi setelah usahanya merekrut Arthur dari Juventus gagal.

Arsenal awalnya memprioritaskan penyerang baru di bursa transfer Januari, tetapi target mereka, Dusan Vlahovic, dari Fiorentina kini semakin dekat untuk bergebung ke Juventus.

PSG sendiri menegaskan tidak akan melepas Wijnaldum, tetapi ketertarikan mereka terhadap gelandang Tottenham, Tanguy Ndombele, bisa menjadi jalan bagi mantan pemain Liverpool itu untuk membelot ke Arsenal.

Meski baru 11 kali menjadi starter di liga Prancis, Wijnaldum telah membukukan tiga gol dan dua assist dari 25 penampilan di semua kompetisi musim ini. 

Baca juga: Georginio Wijnaldum akui belum sepenuhnya bahagia di PSG 
Baca juga: Wijnaldum merasa tidak dicintai di Liverpool 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar