Liga Italia

Franck Kessie dikabarkan setuju gabung Barcelona di musim panas

Franck Kessie dikabarkan setuju gabung Barcelona di musim panas

Gelandang AC Milan Franck Kessie melakukan selebrasi usai mencetak gol dalam pertandingan lawan Empoli pada 22 Desember 2021. ANTARA/REUTERS/Jennifer Lorenzini.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang AC Milan Franck Kessie dikabarkan telah menyetujui kesepakatan pribadi untuk bergabung dengan Barcelona di musim panas mendatang setelah kontraknya habis, demikian laporan The Sun pada Rabu.

Kessie masih belum menyepakati kontrak baru dengan AC Milan karena terkendala tuntutan gajinya yang tinggi. Dia menuntut gaji mencapai 8 juta euro (sekitar Rp129 miliar) per musim plus sejumlah bonus.

Gelandang timnas Pantai Gading itu juga telah dikaitkan dengan Manchester United, Liverpool, Arsenal, PSG dan Real Madrid.

Baca juga: Tottenham Hotspur berencana boyong Franck Kessie dan Adama Traore 

Namun, Gianluigi Longari dari Sportitalia pada Rabu mengklaim agen Kessie secara lisan telah setuju untuk bergabung dengan Barca saat kontraknya berakhir di Milan pada Juli.

Kessie saat ini bertugas di Piala Afrika 2022 bersama timnas Pantai Gading, sehingga dia belum bisa meneken kontrak apa pun.

Sempat mencuat rumor bahwa pemain berusia 25 tahun itu akan merapat ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim dingin ini, tetapi kemungkinan itu ditolak oleh agen sang pemain.

Barcelona diyakini menjadi klub terdepan mendapatkan tanda tangan Kessie, dengan Los Blaugrana saat ini memang tengah melakukan perubahan besar-besaran di skuad mereka. 

Baca juga: Real Madrid harus bersaing dengan PSG untuk dapatkan Franck Kessie 
Baca juga: Franck Kessie tegaskan tetap setia bersama AC Milan 

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar