Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa skuadnya mewaspadai Timor Leste yang kualitasnya terus berkembang saat kedua kesebelasan bersua pada laga persahabatan FIFA di Bali, Kamis (27/1).

"Jujur, saya belum pernah menonton langsung laga Timor Leste. Akan tetapi, saya menyaksikan pertandingan mereka di Piala AFF 2020. Ternyata, mereka lebih baik daripada perkiraan saya. Mereka memiliki kecepatan dan penguasaan bola yang baik," ujar Shin pada konferensi pers sebelum laga di Bali, Rabu.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, performa Timor Leste tak lepas dari keberadaan para pemain muda yang berkualitas bagus.

Mereka dinilai mampu mengirimkan operan dengan baik, terus berlari dan mobilitasnya tinggi. Hal tersebut tentu diwaspadai oleh Indonesia.

"Kami tak akan lengah," tutur Shin.

Baca juga: Pelatih Indonesia-Timor Leste maklumi laga kedua tim tanpa penonton 
Baca juga: Timnas Indonesia siap hadapi Timnas Timor Leste di Bali 


Kapten sekaligus gelandang timnas Indonesia Evan Dimas juga memiliki pandangan serupa dengan pelatihnya itu.

Evan menyebut jika ingin menundukkan Timor Leste, skuad "Garuda" mesti memiliki motivasi dan semangat lebih baik daripada lawan.

"Agar bisa menundukkan Timor Leste, kami tidak boleh kalah semangat," tutur pesepak bola berusia 26 tahun itu.

Laga tim nasional Indonesia versus Timor Leste digelar dua kali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Pertandingan pertama berlangsung pada Kamis (27/1) dan Minggu (30/1) mulai pukul 19.00 WIB atau 20.00 WITA. 

Baca juga: Pelatih: Fisik timnas belum maksimal tapi siap lawan Timor Leste 
Baca juga: PSSI: Elkan Baggott belum pasti berlaga kontra Timor Leste 
Baca juga: Shin Tae-yong panggil 27 pemain untuk hadapi Timor Leste 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022