Marciano ingin Jatim jadi contoh dalam memberi perhatian kepada atlet

Marciano ingin Jatim jadi contoh dalam memberi perhatian kepada atlet

Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman (dua kanan) berfoto bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) saat menghadiri Pembukaan Musorprov KONI Jatim di Surabaya, Rabu (26/1/2022). ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim.

Surabaya (ANTARA) - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Marciano Norman berharap agar provinsi-provinsi lain menjadikan Jawa Timur sebagai tolok ukur dalam memberikan perhatian kepada dunia olahraga dan atlet-atlet mereka.

"Jatim adalah provinsi yang memberikan atensi besar kepada hal itu," ujar Marciano saat menghadiri Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI Jatim di Surabaya, Rabu.

Ia pun berharap provinsi yang belum melaksanakan pembinaan secara optimal juga bisa menjadikan Jawa Timur sebagai salah satu contoh.

Pada kesempatan yang sama, Marciano juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah memberi perhatian luar biasa kepada dunia olahraga.

Baca juga: Erlangga Satriagung sarankan Jatim ikut "bidding" tuan rumah PON 2028 

Ia mengamati bahwa sejak rekrutmen, pelatihan, pembinaan hingga pencapaian prestasi, semuanya telah dipersiapkan dengan baik. Bahkan, termasuk masa depan atlet. 

"Apalagi, dukungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang begitu besar dengan memikirkan masa depan atlet melalui beasiswa pendidikan, S1 hingga S3. Ini sangat luar biasa," ucap Marciano.

Sementara itu, kepada pengurus baru KONI Jatim, Marciano yang merupakan mantan Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) itu juga berpesan agar pengurus yang baru dapat melanjutkan kinerja kepengurusan sebelumnya. 

"Terutama dalam penguatan sinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Ketua umum KONI Jatim yang baru juga bisa lanjutkan karya-karya Pak Erlangga Satriagung selama beliau memimpin," kata Marciano.

Musorprov KONI Jatim dilaksanakan pada 26-27 Januari 2022 di Surabaya dengan agenda utama pemilihan ketua umum periode 2022-2026.

Ketua Harian KONI Jatim Muhammad Nabil menjadi satu-satunya calon ketua yang dinyatakan lolos verifikasi serta validasi oleh tim penjaringan dan penyaringan.

Selain Marciano Norman, acara pembukaan Musorprov itu juga dihadiri Wakil Ketua Umum KONI Pusat Soewarno, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim Pulung Chausar. 

Baca juga: Dua nama daftar bakal calon ketua KONI Jatim 
Baca juga: KONI Jatim komitmen lakukan persiapan lebih matang hadapi PON XXI 

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar