Jakarta (ANTARA) - Pelatih asal Portugal Vitor Pereira difavoritkan menjadi pelatih anyar klub Liga Inggris Everton setelah beberapa waktu lalu memecat Rafael Benitez usai menerima rentetan hasil buruk.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, hal ini didasari oleh pembicaraan yang terjalin secara intens antara Vitor Pereira dengan pemilik Everton Farhad Moshiri pekan ini.

Selain Vitor Pereira, nama Frank Lampard dan Wayne Rooney juga dipertimbangkan sebagai pelatih anyar, namun belum ada keputusan yang diambil oleh para petinggi Everton.

Diperkirakan pihak Everton akan mengambil keputusan akhir dalam kurun waktu 24 hingga 48 jam ke depan untuk memutuskan pelatih permanen yang akan mengisi posisi yang ditinggal oleh Rafael Benitez, yang dipecat pada pekan lalu.

Baca juga: Polisi tangkap suporter pelempar benda saat Everton vs Villa 
Baca juga: Wayne Rooney: Belum ada pendekatan dari Everton 


Nama Vitor Pereira sebelumnya sempat dua kali muncul sebagai calon pelatih Everton beberapa tahun sebelumnya, namun pada akhirnya pihak klub lebih memilih untuk menunjuk Roberto Martinez dan Marcos Silva.

Saat ini juga dikabarkan Roberto Martinez diinginkan oleh pihak Everton, namun asosiasi tim nasional sepak bola Belgia tidak akan melepaskan pelatih mereka jelang bergulirnya Piala Dunia 2022 pada November mendatang.

Everton kini ditangani oleh pelatih caretaker Duncan Ferguson, yang pada pekan lalu harus merasakan kekalahan dari Aston Villa dengan skor tipis 0-1 di Goodison Park.

Kekalahan atas Aston Villa ini membuat Everton duduk di peringkat 16 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 19 poin dari 20 pertandingan yang mereka jalani, hanya empat poin di atas zona degradasi.

Diperkirakan Everton akan segera menunjuk pelatih anyar sebelum The Toffees menghadapi pertandingan penting melawan Newcastle dan Leeds United di Liga Inggris pekan depan. 

Baca juga: Dibidik Everton, Jose Mourinho diyakini akan bertahan di AS Roma 
Baca juga: Duncan Ferguson kembali ditunjuk jadi manajer interim Everton 
Baca juga: Roberto Martinez menjadi salah satu kandidat calon pelatih Everton 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022