Liga Inggris

Wolves resmi permanenkan Hwang Hee-chan dari RB Leipzig

Wolves resmi permanenkan Hwang Hee-chan dari RB Leipzig

Penyerang asal Korea Selatan Hwang Hee-Chan saat bermain untuk Wolverhampton Wanderers melawan Manchester City pada 11 Desember 2021. ANTARA/REUTERS/Craig Brough.

Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers telah resmi mempermanenkan pemain pinjaman Hwang Hee-chan dari RB Leipzig, demikian laporan BBC pada Rabu.

Penyerang asal Korea Selatan berusia 26 tahun itu pindah ke klub Liga Premier Inggris tersebut pada musim panas 2021, dengan Wolves memiliki opsi untuk membelinya senilai 14 juta poundsterling (sekitar Rp270 miliar).

Menurul laporan, Hwang telah menyetujui kontrak jangka panjang yang akan dikonfirmasi oleh Wolves dalam waktu dekat.

Pemain asal Korea Selatan itu telah membuat 15 penampilan Liga Premier Inggris untuk Wolves dan mencetak empat gol pada musim ini.

Baca juga: Wolves dapatkan Hwang Hee-chan dari RB Leipzig 

Hwang telah menghabiskan beberapa pekan terakhirnya berjuang untuk pulih dari cedera hamstring, dan ia belum bermain sejak kemenangan 1-0 atas Brighton pada Desember 2021.

Pemain depan itu pun mengungkapkan dalam sebuah video pekan lalu bahwa dia sudah kembali berlatih setelah cedera dan berharap untuk segera kembali.

"Setelah cedera, saya pulih dengan baik dan sudah mulai jogging dan berlatih. Saya akan mencoba yang terbaik untuk menunjukkan penampilan terbaik saya kepada para penggemar. Terima kasih atas dukungan Anda," kata Hwang melalui laman resmi klub.

Wolves telah mencatatkan lima pertandingan tanpa terkalahkan di Liga Premier Inggris, setelah memenangkan tiga pertandingan terakhir melawan Manchester United, Southampton dan Brentford. 

Performa itu membawa Wolves ke peringkat kedelapan, empat poin di belakang Manchester United di urutan keempat dan tiga poin di bawah West Ham pada ururtan kelima. 

Baca juga: Wolverhampton selangkah lagi dapatkan Hwang Hee-chan dari Leipzig 
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar