Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Fiorentina dikabarkan sudah mendapatkan penyerang Arthur Cabral dari FC Basel dan akan diproyeksikan sebagai pengganti Dusan Vlahovic yang sebentar lagi akan berlabuh ke Juventus.

Dikutip dari football-italia, Rabu, Fiorentina diyakini harus mengeluarkan uang sebesar 16,5 juta euro atau sekitar Rp266 miliar, termasuk tambahan untuk mengamankan jasa dari Arthur Cabral.

Selanjutnya, FC Basel akan menerima 70 persen dari penjualan pemain berusia 23 tahun tersebut ke Fiorentina, sedangkan dua mantan klub dari Arthur Cabral di Brazil, yaitu Palmeiras dan Ceara, masing-masing akan mendapatkan 15 persen.

Saat ini, Arthur Cabral telah mengucapkan salam perpisahan dengan rekan setimnya di FC Basel, dan ia akan memiliki kontrak di Fiorentina hingga 2027 mendatang.

Baca juga: Juventus dilaporkan sudah jalin kesepakatan boyong Dusan Vlahovic 
Baca juga: Direktur Fiorentina akui ada tawaran penting untuk Dusan Vlahovic 


Selain mendatangkan Arthur Cabral, Fiorentina juga telah mendaratkan penyerang Krzysztof Piatek dari Hertha Berlin dengan status pinjaman disertai opsi pembelian dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp242 miliar.

Pemain asal Polandia itu mencatatkan gol perdananya untuk Fiorentina pada ajang Coppa Italia ketika mengalahkan Napoli dengan skor 5-2 melalui perpanjangan waktu.

Arthur Cabral datang ke FC Basel dari Palmeiras pada Juli 2020 lalu. Ia mencatatkan 106 penampilan dengan torehan 65 gol dan 17 assist di berbagai ajang.

Kehadiran Arthur Cabral dan Krzysztof Piatek di Fiorentina tentu diharapkan akan menjadi pengganti sepadan bagi La Viola setelah kehilangan Dusan Vlahovic yang akan bergabung dengan Juventus seharga 75 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. 

Baca juga: Dusan Vlahovic sudah sepakati kontrak dengan Juventus 
Baca juga: Fiorentina sisihkan Napoli lewat drama tujuh gol dan tiga kartu merah 

 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2022