Liga Spanyol

Kepindahan Anthony Martial ke Sevilla dinilai sebagai langkah tepat

Kepindahan Anthony Martial ke Sevilla dinilai sebagai langkah tepat

Dokumentasi - Anthony Martial saat merayakan gol yang ia cetak dalam pertandingan UEFA Europa League Group L antara Manchester United dan Partizan Belgrade di Old Trafford, Manchester pada 7 November 2019. ANTARA/AFP/Oli Scarff

Jakarta (ANTARA) - Legenda dan mantan pemain Manchester United Rio Ferdinand meyakini kepindahan penyerang Anthony Martial ke klub Liga Spanyol Sevilla dengan status pinjaman hingga akhir musim ini merupakan langkah yang tepat untuk pemain tersebut.

Dikutip dari football-espana, Rabu, Ferdinand menjelaskan Anthony Martial membutuhkan kepindahan ini karena pemain asal Prancis tersebut perlu untuk mendapatkan waktu bermain reguler di level yang konsisten.

"Saya pikir Anthony Martial membutuhkan ini. Dia butuh untuk bermain di sepak bola utama, dia perlu untuk reguler, dia harus mulai bermain di basis reguler sekarang dalam level yang konsisten," ujar Rio Ferdinand.

"Untuk tahun terakhir, bahkan lebih panjang lagi mungkin, dia tidak bermain secara reguler dan dia membutuhkan kepindahan ini," sambungnya.

Rio Ferdinand mengaku tertarik untuk melihat beberapa pemain potensial lain di Manchester United yang saat ini tidak mendapatkan kesempatan dan kemana mereka akan pergi pada bursa transfer musim dingin ini.

Menurutnya, pemain seperti Donny van de Beek dan Jesse Lingard tidak menutup kemungkinan untuk mengikuti jejak dari Anthony Martial untuk membuktikan kemampuannya bersama klub lain di luar Manchester United.

"Saya tertarik untuk melihat yang lainnya pergi seperti Donny van de Beek yang mungkin akan pergi ke tempat lain, menarik untuk melihat ke mana dia akan pergi.

"Sama seperti Jesse Lingard, kepala saya akan mengatakan Newcastle tapi para pemain ini perlu untuk keluar dan bermain sepak bola dan Martial adalah satu di antara mereka," terang Ferdinand.

Anthony Martial tercatat telah bermain untuk Manchester United selama 6,5 tahun dan berhasil mencetak 56 gol dari 175 penampilannya di Liga Inggris.

Pada musim ini, ia hanya mencatatkan delapan penampilan di Liga Inggris dan pemain berusia 26 tahun tersebut datang ke Sevilla untuk membuktikan kemampuan terbaiknya kepada Manchester United.


Baca juga: Manchester United setuju pinjamkan Anthony Martial ke Sevilla
Baca juga: Direktur Juventus klaim tidak lagi kejar Anthony Martial
Baca juga: Ralf Rangnick: Anthony Martial ingin tinggalkan Manchester United

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar