"Penyalin Cahaya" masuk Top 10 Netflix global

"Penyalin Cahaya" masuk Top 10 Netflix global

Film "Penyalin Cahaya" (ANTARA/Netflix)

Jakarta (ANTARA) - Film "Penyalin Cahaya" atau "Photocopier" (judul Inggris) berada di urutan kedua sebagai film non-Bahasa Inggris yang paling banyak ditonton secara global periode 17-23 Januari 2021.

Setiap minggu Netflix memuat judul-judul film dan seri terpopuler yang paling banyak ditonton oleh anggotanya ke dalam situs web Netflix Top 10. Daftar itu dikompilasi secara mingguan dan diterbitkan setiap hari Selasa.

Untuk periode 17-23 Januari 2022, Netflix mencatat bahwa film "Penyalin Cahaya" menduduki peringkat kedua. Ini adalah minggu kedua film tersebut masuk ke daftar Netflix Top 10 secara global, sejak ditayangkan perdana pada 13 Januari 2022.

Baca juga: Sutradara "Penyalin Cahaya" sebut pentingnya regenerasi di dunia film

"Penyalin Cahaya" adalah satu-satunya film dari Indonesia dan Asia Tenggara yang masuk dalam daftar Netflix Top 10 di periode tersebut.

Ditonton sebanyak 6,92 juta jam secara global, film karya sutradara Wregas Bhanuteja tersebut telah masuk dalam Netflix Top 10 selama dua minggu berturut-turut.

Sementara di periode sebelumnya (10-16 Januari 2022), "Penyalin Cahaya" menempati peringkat kelima dan dengan jumlah 4,4 juta jam penayangan.

Film ini masuk ke daftar Netflix Top 10 di 26 negara. Brazil, Peru, Venezuela, Malaysia, dan Indonesia adalah negara yang paling banyak menonton "Penyalin Cahaya" pada minggu pertama tayang (10-16 Januari 2022).

Selain empat negara tersebut, film yang mendominasi Festival Film Indonesia 2021 ini juga masuk dalam Netflix Top 10 di Singapura, Filipina, Sri Lanka, Vietnam, Taiwan, serta negara-negara Amerika Latin seperti Argentina, Bahama, Bolivia, Chile, Colombia, Costa Rica, Republik Dominika, Ecuador, El Salvador, Guatemala, Honduras, Jamaica, Nicaragua, Panama, Paraguay, dan Uruguay di minggu kedua penayangan (17-23 Januari 2022).

Sementara di Indonesia, "Penyalin Cahaya" telah menempati urutan pertama sebagai film yang paling banyak ditonton dalam periode 17 - 23 Januari 2022.

Judul yang masuk ke dalam Netflix Top 10 sendiri ditentukan berdasar jumlah jam yang dihabiskan pelanggan untuk menonton, dan diukur dari mulai hari Senin hingga Minggu, serta terbit setiap Selasa. Ada empat klasifikasi yang disertakan dalam Netflix Top 10 yakni Film (Bahasa Inggris), TV (Bahasa Inggris), Film (Non-Bahasa Inggris), dan TV (Non-Bahasa Inggris).

Baca juga: Nama kru terkait dugaan pelecehan seksual dicoret di "Penyalin Cahaya"

Baca juga: Sinema dan pengingat kita untuk kembali menjadi manusia

Baca juga: "Penyalin Cahaya" hingga "Rurouni Kenshin", konten yang tayang Januari

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar