counter

Serbia Hadapi Argentina di Semifinal Setelah Libas Swedia

London (ANTARA News) - Pemegang gelar Serbia memastikan menghadapi Argentina pada semifinal Piala Davis, setelah melibas Swedia pada pertandingan perempatfinal, Minggu.

Kemenangan Serbia dalam perempatfinal itu ditentukan oleh Janko Tipsarevic yang mengalahkan Michael Ryderstedt, lapor Reuters.

Ketika Serbia unggul 2-1 menjelang pertandingan tunggal balikan, Minggu, Tpsarevic memastikan sukses Serbia dengan menggulung lawannya 6-2, 7-5, 6-3.

Dengan hasil itu maka Serbia akan menghadapi Argentina yang menang telak 5-0 atas Kazakhstan pada Sabtu, dalam semifinal yang akan berlangsung pada September mendatang.

Serbia sebelumnya sudah memastikan keunggulan 2-0 pada Jumat, berkat kemenangan di partai tunggal dari Toipsarevic dan Viktor Troicki dalam dua pertandingan tunggal pembukaan.

Juara Wimbledon Djokovic yang terpuruk pada pertandingan Jumat karena cedera lutut, kembali bertanding pada Sabtu dalam ganda, namun dia tidak mampu tampil baik. Dia dan pasangannya Nenad Zimonjic dikalahkan oleh pasangan Simon Aspelin dan Robert Lindstedt melalui set langsung.

Sementara itu Prancis juga sudah memastikan melangkah ke semifinal setelah menang mutlak 3-0 atas Jerman, dan menjadi skor 4-1 setelah pertandingan Minggu, dan siap menunggu calon lawannya antara Spanyol atau AS.

Petenis Prancis Jo-Wilfried Tsonga mengalahkan Philipp Kohlschreiber 7-6, 7-6 setelah petenis Jerman Philipp Petzschner tanpa kesulitan melibas Michael Llodra 6-3 6-4.  (A020/K004)

Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2011

Wisman Serbia terpukau dengan Wisata Bahari Kepri

Komentar