Jakarta (ANTARA) - RS Premier Bintaro di Jakarta Selatan telah menyalurkan 400 kuota vaksin dosis kedua jenis Sinovac untuk anak 6-11 tahun pada Minggu (23/1).

Dokter spesialis anak RS Premier Bintaro, dr. Siti Rozanah, Sp.A mengatakan kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka membantu pemerintah dalam mempercepat tercapainya kondisi kekebalan komunal, herd immunity.

"RS Premier Bintaro untuk kesekian kali kembali melaksanakan program vaksinasi terhadap COVID-19... Dengan kembali meningkatnya jumlah kasus baru penyakit ini, cakupan imunisasi harus dipercepat untuk segera tercapainya kondisi herd immunity," kata dr. Siti dalam keterangannya pada Kamis.

Seiring meningkatnya kasus COVID-19 akibat merebaknya varian Omicron, dr. Siti mengimbau agar masyarakat segera membawa anak-anak untuk vaksin.

"Untuk itu diperlukan kesadaran dan kerjasama masyarakat untuk tidak ragu-ragu membawa putra putri tercinta mendapatkan vaksinasi ini. RS Premier Bintaro selalu siap membantu pemerintah mencapai target vaksinasi tersebut," kata dia.

Vaksinasi anak di RS Bintaro dimeriahkan dengan kehadiran robot pintar Darby, maskot RS Premier Bintaro yang berbentuk boneka rusa yang memiliki makna lembut, mengayomi, dan lincah. Robot pintar Darby membantu pengunjung untuk menunjukkan area vaksinasi bagi peserta vaksin serta menayangkan beberapa lagu anak-anak.

Baca juga: IDAI dorong masyarakat pastikan manfaat vaksinasi COVID-19 untuk anak

Baca juga: Komnas KIPI: Penyakit serius usai imunisasi bukan karena vaksinasi

Baca juga: WHO imbau penggunaan vaksin Pfizer untuk anak 5-11 tahun diperluas

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022