IBL

Rookie Dewa United Surabaya berharap dapat menit bermain lebih banyak

Rookie Dewa United Surabaya berharap dapat menit bermain lebih banyak

Dokumentasi - Rookie Dewa United Surabaya Ferdian Dwi Purwoko saat berlaga dalam salah satu pertandingan IBL 2022. (ANTARA/HO-Dewa United Surabaya)

Jakarta (ANTARA) - Rookie Dewa United Surabaya, Ferdian Dwi Purwoko, berharap mendapat menit bermain lebih banyak pada lanjutan kompetisi Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2022 setelah telah mendapat kesempatan turun pada seri pertama di Jakarta.

Debut pebasket 26 tahun itu terjadi saat Dewa United menang atas Satya Wacana Salatiga saat Dia tampil selama 4,24 menit pada pertandingan kedua dengan mengemas dua rebound. Menit bermain Ferdi bertambah saat dia kembali diturunkan melawan Indonesia Patriot pada pertandingan keempat. Pemain yang memiliki role posisi sama seperti Kaleb Ramot Gemilang itu bermain selama 7,03 menit.

"Senang banget rasanya melakoni debut, hal yang ditunggu-tunggu dari dulu untuk bisa main di liga terbesar di Indonesia akhirnya bisa dirasakan juga. Yang jelas atmosfernya beda banget," kata Ferdi dalam keterangan resminya, Kamis.

Baca juga: Hasil IBL 2022: Dewa United dan Hangtuah sapu bersih seri Jakarta
Baca juga: Hasil IBL 2022: Patriots kalah, Dewa United catat kemenangan ketiga


Namun, rookie yang bergabung melalui jalur binaan itu mengaku belum puas. Ferdi bertekad memberikan yang terbaik saat latihan agar kembali bisa mendapatkan kepercayaan untuk kembali tampil.

"Jujur belum puas, karena masih ada sedikit rasa gugup yang saya pribadi rasakan. Tentunya bakal saya perbaiki biar ke depannya bisa mendapatkan lagi menit bermain," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, pelatih Dewa United Andika "Bedu" Saputra mengatakan tak menutup kemungkinan para pemain rookie kembali diberikan menit bermain dengan terlebih dahulu berbagai pertimbangan di lapangan.

"Tergantung situasi bagaimana, situasi gimnya bagaimana, kami lawan siapa. Saya pasti akan mencoba para pemain rookie bermain, karena selain jam terbang juga untuk meningkatkan fisik mereka," kata Bedu.

Baca juga: Klasemen IBL 2022 seri Jakarta: tiga tim sapu bersih kemenangan

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar