Jakarta (ANTARA) - OPPO membuka eXperience Store pertamanya di Kota Bandung memberikan pengalaman menyenangkan bagi pelanggannya di tahun yang baru di 2022.

Pembukaan gerai itu juga termasuk sebagai cara OPPO bisa mempertahankan gelarnya sebagai “Customer Experience Champions 2021” dari kategori ponsel pintar di Indonesia dari SWA Business Diggest.

eXperience Store itu tampil dengan mengusung sebuah konsep berbeda dari yang pernah ada sebelumnya demi meningkatkan layanan kepada pelanggan.

“Gerai ini akan terdiri dari tiga bagian utama yang mengedepankan area untuk konsumen dapat mencoba produk-produk terbaru OPPO Indonesia, area kolaborasi yang akan terdiri dari beberapa ekosistem perangkat cerdas yang sesuai dengan perangkat OPPO, dan area konsultasi produk yang dibuat nyaman untuk pengunjung bisa mendapatkan informasi mendalam mengenai produk sekaligus menjadi area yang ramah untuk bermain anak-anak,” ujar PR Manajer OPPO Indonesia Aryo Meidiyanto dalam keterangan persnya, Kamis.

OPPO eXperience Store Bandung terletak di Bandung Electronic Center (BEC) lantai LG dan memiliki luasan 188 meter persegi.

Baca juga: Oppo Reno7 akan dirilis global 4 Februari 2022

Konsep gerai ini berbeda dengan OPPO Store pada umumnya karena selain memiliki luasan dua kali lipat dari gerai biasa, tentunya setiap pembagian lantainya pun memiliki perbedaan layanan. Area pelayanan pada OPPO eXperience Store terbagi menjadi tiga area.

Pertama dinamakan “The Prime” area itu dapat digunakan pengunjung bisa mendapatkan berbagai macam produk terbaik OPPO mulai dari perangkat flagship OPPO Find X series, perangkat yang populer dengan fitur kamera portrait yakni OPPO Reno series, dan perangkat yang digemari konsumen muda berkat keseimbangan antara desain dan performa yaitu OPPO A series.

Sementara area kedua “The X” mengedepankan semangat Bandung sebagai kota kolaborasi. Tempat ini menjadi area kolaborasi yang terletak di tengah eXperience Store berbentuk huruf X.

Pada area ini, jajaran perangkat smartphone terbaik OPPO akan disandingkan dengan berbagai macam produk perangkat cerdas terbaik atau dengan serangkaian produk Internet of Things (IoT) OPPO: True Wireless Stereo (TWS) Enco series, OPPO Watch, dan OPPO Band.

Semua produk itu disandingkan untuk membentuk sebuah gambaran teknologi konektivitas nirkabel masa depan dan juga kompatibilitas produk-produk OPPO terhadap perangkat cerdas lainnya.

Area terakhir adalah “The Park” sebuah area yang terinspirasi dari keadaan geografis perbukitan di wilayah Bandung yang menjadi tempat konsumen untuk memperoleh informasi lebih mendalam mengenai produk dari para frontliner pilihan.

Tempat ini juga bisa dijadikan sebuah ruang tunggu keluarga selagi menikmati kecanggihan perangkat- perangkat OPPO.

Dengan adanya berbagai area ini, OPPO eXperience Store nantinya tidak sekadar menjadi tempat untuk menemukan teknologi terbaru OPPO namun sekaligus sebagai wadah kolaborasi berbagai merek dan komunitas di Bandung.

Pada pembukaan OPPO eXperience Store ini, OPPO memberikan beberapa penawaran menarik antara lain lelang perangkat OPPO Reno series mulai dari Rp500 ribu, diskon perangkat OPPO IoT hingga 28 persen hingga sejumlah voucher menarik yang bisa didapatkan pengunjung.

“Tentunya, harapan kami ke depan dapat mengembangkan toko sejenis di kota-kota besar di Indonesia dengan tujuan agar konsumen semakin nyaman dengan pelayanan OPPO, terutama memperoleh pengalaman dalam mendapatkan informasi mengenai produk dan teknologi terbaru kami,” tutup Aryo.

Baca juga: Ponsel lipat Google akan dinamai Pixel Notepad

Baca juga: Tips hasilkan fotografi portrait ciamik dengan smartphone

Baca juga: Oppo Find N dilelang Rp118 juta untuk pendidikan


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022