TheOvertunes kembali dengan lagu "Write Me Another Song"

TheOvertunes kembali dengan lagu "Write Me Another Song"

Jumpa pers peluncuran lagu "Write Me Another Song" dari grup musik TheOvertunes secara virtual di Jakarta, Kamis (27/1/2022) (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA) - Setelah sempat beristirahat selama dua tahun, TheOvertunes akhirnya kembali dengan sebuah lagu baru berjudul "Write Me Another Song".

Lagu ini merupakan karya pertama yang dipersembahkan oleh trio kakak-beradik Mada Emmanuelle (bas, vokal), Reuben Nathaniel (gitar, vokal) dan Mikha Angelo (vokal, gitar) sejak melepas album kedua "Memory Lane" di tahun 2019.

"Write Me Another Song" bercerita dari sudut pandang seseorang yang berharap agar pasangannya yang juga pencipta lagu dapat terus menyampaikan perasaan melalui karyanya.

Walau itu adalah cerita imajinatif yang menjadi salah satu ciri khas TheOvertunes selama ini, inspirasinya berasal dari kekhawatiran nyata yang dialami Reuben selaku penulisnya.

Baca juga: Jaz ajak bersyukur lewat single baru "Lucky Ones"

"Karena sudah lama jenuh dan enggak menulis lagu, aku berpikir bisa enggak menulis lagu," kata Reuben dalam jumpa pers peluncuran "Write Me Another Song" pada Kamis.

Di samping itu, TheOvertunes juga menggunakan "Write Me Another Song" sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi aspek produksi, seperti merekam sebagian lagunya di
taman rumah mereka lengkap dengan suara kicauan burung dan sebagian lagi di dalam studio sehingga membuat lagunya terasa lebih hidup bagi pendengar.

"Sekarang kami memikirkan bagaimana caranya kita bisa bikin sebuah pengalaman yang seru banget cuma lewat earphones atau stereo di rumah," ujar Mikha.

Dipadukan dengan petikan gitar dan aransemen vokal yang sudah identik dengan TheOvertunes, sentuhan produksi ini membuat "Write Me Another Song" terdengar familier sekaligus segar.

"Write Me Another Song" juga merupakan karya perdana yang dirilis oleh TheOvertunes sebagai artis independen, suatu hal yang sangat mereka nikmati setelah
berada di major label selama tujuh tahun.

"Kebebasan kreatifnya menyenangkan banget bagi kami. Ini pertama kali kami bikin sebuah proyek dengan pikiran pokoknya harus bikin sebagus mungkin dari segi idealisme kami sampai ke penyajiannya," ujar Mikha.

Di tahun 2022 ini, TheOvertunes akan menyajikan berbagai karya mulai dari lagu tunggal hingga album ketiga yang rencananya akan dirilis bulan September.

"Write Me Another Song" dapat didengarkan mulai 28 Januari 2022 di berbagai platform musik digital.

Baca juga: Neida sambut tahun baru dengan harapan baik lewat single "Nirmala"

Baca juga: Alasan D'Masiv gandeng Fariz RM di single terbaru

Baca juga: Anneth Delliecia kenalkan lagu "Takkan Berhenti Mencintaimu"

 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar