Liga Italia

Agen pastikan Robin Gosens akan bergabung dengan Inter Milan

Agen pastikan Robin Gosens akan bergabung dengan Inter Milan

Bek Atalanta asal Jerman Robin Gosens (tengah) merayakan gol dengan gelandang asal Swiss Remo Freuler (kiri) dalam pertandingan Serie A antara Sassuolo vs Atalanta Bergamo di Stadion Mapei di Reggio-Emilia, pada 2 Mei 2021.(AFP/MIGUEL MEDINA)

Kesepakatannya dengan Inter telah rampung
Jakarta (ANTARA) - Agen dari Robin Gosens, Paolo Busardo memastikan bahwa kliennya akan segera bergabung dengan juara Liga Italia musim lalu Inter Milan pada bursa transfer Januari ini dan kesepakatan antara semua pihak telah rampung.

Dikutip dari football-italia, Kamis, Paolo Busardo menjelaskan Inter Milan mengeluarkan dana sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp401 miliar ditambah bonus untuk mendapatkan Robin Gosens dari Atalanta.

Ia menjelaskan bahwa pemain tim nasional Jerman tersebut akan melakukan tes medis di Inter Kamis waktu setempat dan Robin Gosens sangat senang bisa bergabung dengan Nerazzuri.

Baca juga: Inter Milan dikabarkan akan jalin komunikasi dengan Felipe Caicedo

"Kesepakatannya dengan Inter telah rampung. Kepindahannya senilai 25 juta euro ditambah bonus, besok (hari ini) dia akan menjalankan tes medis. Robin super senang," terang Busardo.

Transfer Robin Gosens dari Atalanta ke Inter Milan yang segera rampung ini sekaligus memupuskan harapan Newcastle United untuk bisa mendapatkan jasa dari pemain berusia 27 tahun tersebut.

Busardo menjelaskan, pihak agen telah menolak tawaran dari Newcastle United karena Robin Gosens lebih menginginkan transfer ke Inter Milan dibanding untuk pergi bermain di Liga Primer Inggris.

"Kenapa dia memilih Inter? Karena ini Inter. Kami berharap ini merupakan solusi yang tepat untuk dia," ujar Busardo, Rabu waktu setempat.

Robin Gosens menjadi perhatian publik sepak bola Italia dan Eropa ketika menjadi bagian penting Atalanta pada Serie A serta mampu membawa La Dea untuk tampil pada perempat final Liga Champions musim 2019/2022.

Sejak kedatangannya dari Heracles Almelo pada 2017 lalu, Robin Gosens tercatat berhasil tampil pada 157 pertandingan untuk Atalanta dan berhasil menyumbangkan 29 gol serta 21 assist di segala ajang.

Baca juga: Inter Milan bangkit bukukan kemenangan dramatis atas Venezia
Baca juga: Atalanta paksa Sassuolo telan tiga kekalahan beruntun

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar