Jenis dan nomor polisi tidak diketahui (melarikan diri)
Jakarta (ANTARA) -
Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan tengah menyelidiki tewasnya pesepeda EW (53) dalam kecelakaan lalu lintas diduga tabrak lari di Jalan Raya Pasar Minggu, Kamis pagi.

"Dalam penyelidikan", kata Kepala Uni Laka Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Polisi Sigit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis. 

Sigit menjelaskan peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Pasar Minggu seberang Sumber Mas Motor, Pasar Minggu sekira pukul 05.00 WIB.

Menurut keterangan saksi di lokasi kejadian, mulanya kendaraan sepeda kayuh yang dikendarai oleh korban, EW, melaju dari arah selatan ke utara tertabrak dari belakang oleh kendaraan sepeda motor yang identitasnya belum diketahui.

Baca juga: Dua korban tabrak lari di Mampang adalah kakak beradik

"Jenis dan nomor polisi tidak diketahui (melarikan diri). Sehingga terjatuh, terjadilah kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan lukanya pengendara sepeda kayuh dan rusaknya kendaraan," kata Sigit.

Korban mengalami luka pada kepala dan sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Budiasih, Jakarta Timur.

Peristiwa meninggalnya korban diunggah oleh akun Instagram Bike To Work Indonesia @b2w_indonesia.

Dalam unggahan itu, disebutkan bahwa korban meninggal dunia meninggal dunia sekira pukul 05.30 WIB.

Baca juga: Pengemudi mobil penabrak pesepeda di Bundaran HI diamankan polisi

"Innalillahi wainna illaihi roji'un. Telah berpulang ke Rahmatullah , sahabat pesepeda tercinta. Pada pagi hari ini, Kamis 27 Januari 2022 pukul 05.30 WIB, dalam kecelakaan bersepeda (tabrak lari) di Jalan Raya Pasar Minggu," tulis akun tersebut.

Pewarta: Sihol Mulatua Hasugian
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2022