Mix Martial Art

Stefer Rahardian tunggu aksi "The Monkey God" di ONE: ONLY THE BRAVE

Stefer Rahardian tunggu aksi "The Monkey God" di ONE: ONLY THE BRAVE

Arsip foto - Wasit mengangkat tangan petarung ONE Championship Jarred Brooks yang secara mengejutkan mengalahkan peringkat 5 kelas strawweight Lito Adiwang di Singapura, Jumat (26/11/2021). ANTARA/HO-ONE Championship/aa.

Menurut saya dia adalah salah satu atlet yang sangat berbahaya dan punya kesempatan besar untuk jadi juara dunia
Jakarta (ANTARA) - Petarung Indonesia Stefer Rahardian mengaku antusias menantikan aksi Jarred “The Monkey God” Brooks yang akan tanding menghadapi Hiroba Minowa dalam laga ONE Championship divisi strawweight dengan tajuk ONE: ONLY THE BRAVE di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Jumat (28/1).

Stefer Rahardian, dalam keterangan resmi ONE Championship, Kamis menilai laga petarung asal Amerika Serikat melawan wakil Jepang itu bakal berlangsung ketat karena keduanya dikenal sebagai grappler. Namun, petarung Indonesia ini cenderung mengunggulkan Jarred Brooks.

"Dia grappler yang bagus. Menurut saya dia adalah salah satu atlet yang sangat berbahaya dan punya kesempatan besar untuk jadi juara dunia. Dia punya skill yang besar dan juga pengalaman banyak bertanding di organisasi-organisasi besar di dunia," kata petarung Bali MMA itu.

Baca juga: Sunoto kembali tampil di ONE Championship usai absen dua tahun

Dengan berbekal gulat sebagai dasar bela dirinya, Jarred Brooks telah malang melintang dalam dunia MMA. Ia kini memegang catatan rekor 17-2-0. Salah satu kekalahannya terjadi saat menghadapi Deiveson Figueiredo di Brazil yang sempat memicu perdebatan di kalangan pengamat.

Dalam laga bertajuk ONE: ONLY THE BRAVE, Jarred Brooks akan menjalani laga kedua di ONE Championship setelah tampil ciamik dalam debutnya akhir tahun lalu dengan mengalahkan Lito Adiwang. Kemenangan tersebut membawanya pada peringkat ketiga di kelas jerami.

Jika mampu meraih kemenangan atas Hiroba Minowa, maka akan membuka jalan "The Monkey God” untuk menghadapi Joshua “The Passion” Pacio sebagai sang penguasa divisi di ONE Championship.

Meski tengah berada di atas angin berkat kemenangan atas Lito Adiwang, tantangan berat menanti Jarred Brooks. Hiroba Minowa adalah petarung dengan teknik grappling yang tak kalah berbahaya.

Meski baru berusia 22 tahun, seniman bela diri asal Jepang ini telah menorehkan rekor profesional 13-2 dalam MMA. Yang lebih istimewa, delapan kemenangan ia raih lewat kuncian. Bisa dipastikan, laga nanti akan menunjukkan teknik tingkat tinggi dalam duel bawah.

Baca juga: ONE Championship kalahkan UFC sebagai terpopuler dalam Facebook
Baca juga: Elipitua Siregar kalah dari Senzo Ikeda dalam laga ONE Championship

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar