aya memiliki waktu yang lebih banyak dan saya mempunyai waktu yang lebih banyak menerapkan gaya dari permainan yang saya mau di latihan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Joop Gall mengatakan ia tengah mempersiapkan gaya permainan baru ketika timnya menghadapi Barito Putera pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, Jumat.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Kamis, Joop Gall mengatakan dirinya memiliki waktu yang lebih banyak menerapkan gaya permainan yang ia inginkan pada sesi latihan.

"Saya memiliki waktu yang lebih banyak dan saya mempunyai waktu yang lebih banyak menerapkan gaya dari permainan yang saya mau di latihan," ujar Gall.

Baca juga: Skor kacamata jadi hasil akhir PSM versus Persik

Beberapa aspek yang pelatih asal Belanda itu ubah dalam gaya permainan PSM Makassar adalah mampu memanfaatkan peluang dengan baik serta penguasaan bola yang lebih baik.

Selain dua aspek tersebut, Gall mengatakan penyelesaian akhir dari PSM Makassar juga akan berusaha ditingkatkan dan semua hal tersebut akan terus diperbaiki oleh mereka dalam sesi latihan.

"Saat ada peluang kita tidak bisa dengan baik memanfaatkan peluang itu. Kita masih terlalu mudah kehilangan bola tidak mempertahankan ball possession kita. Inilah yang coba kita perbaiki dalam latihan dan finishing kita tingkatkan," terang Gall.

Pada pertandingan melawan Barito Putera, PSM Makassar tentu mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi mereka pada klasemen setelah saat ini berada di peringkat ke-11 dengan raihan 24 poin dari 20 pertandingan.

Kemenangan melawan Barito Putera dapat mengangkat posisi PSM Makassar di klasemen dengan naik setidaknya dua peringkat, menyusul PSS Sleman dan Persita Tangerang.

Baca juga: Bali United-PSM Makassar berjuang di Grup G dan H Piala AFC 2022
Baca juga: Persebaya menang tipis 2-1 atas PSM

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022