Syarat tersebut antara lain wajib membeli tiket melalui jalur resmi yang ditentukan
Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyatakan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan balapan secara langsung, penyelenggara telah menetapkan sejumlah ketentuan atau syarat menonton MotoGP Mandalika 2022.

"Syarat tersebut antara lain wajib membeli tiket melalui jalur resmi yang ditentukan," kata Vice President Director MGPA Cahyadi Wanda dalam keterangan tertulisnya di Praya, Jumat.

Selain itu, syarat untuk bisa menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika itu yakni penonton sudah berumur 12 tahun ke atas, sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi COVID-19. Sebelum memasuki area Sirkuit yang dibuktikan dengan keterangan pada aplikasi PeduliLindungi.

"Penonton wajib menunjukkan hasil PCR (2x24 jam)/antigen (1x24 jam) sebelum memasuki area Sirkuit," katanya.

Baca juga: MGPA tetapkan regulasi penonton WSBK Mandalika

Ia mengatakan, apabila penonton belum terdaftar dalam aplikasi PeduliLindungi, diwajibkan untuk menunjukkan hasil tes PCR/Antigen dari Rumah Sakit/Klinik.

"Bagi Warga Negara Asing, diwajibkan untuk menunjukkan sertifikat vaksin serta hasil tes PCR/Antigen sesuai dengan prosedur yang dikirim melalui email terdaftar," katanya.

Sebelumnya, Mandalika Grand Prix Association telah menyiapkan solusi skema bundling tiket, penambahan alternatif akomodasi dan penerbangan dari atau menuju The Mandalika guna menjawab keraguan akomodasi dalam ajang MotoGP Mandalika tersebut.

Baca juga: MGPA: 4529 Tiket MotoGP Sirkuit Mandalika terjual dalam sepekan

"Ini upaya kami dapat menjawab kebutuhan dari calon penonton yang ingin hadir dalam pagelaran event motorsport nomor satu di dunia MotoGP di The Mandalika," kata.

Pihaknya melihat tingginya minat pecinta balap di tanah air untuk menyaksikan event MotoGP 2022 secara langsung di Mandalika. Sehingga guna memberikan kemudahan pecinta balap menyaksikan secara langsung, pihaknya bekerjasama dengan sejumlah pihak.

"Seperti PT Hotel Indonesia Natour (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry, dan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, tengah menyusun sejumlah skema bundling yang mencakup tiket menonton MotoGP, akomodasi, dan transportasi menuju The Mandalika," katanya.

Baca juga: Sambut MotoGP, Menteri PUPR alokasi Penataan Mandalika Rp576 miliar
Baca juga: MotoGP Mandalika dorong ekonomi pulih dan pembuktian bagi Indonesia
 

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022