Mocca berkolaborasi dengan David Bayu hadirkan "Happy"

Mocca berkolaborasi dengan David Bayu hadirkan "Happy"

Band Mocca bersama penyanyi David Bayu. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Band Mocca resmi meluncurkan single kedua berjudul "Happy" dari mini album "Funfair" pada Jumat ini di seluruh platform musik digital. Para pendengar yang membeli CD fisik album sejak November 2021 sudah mendengarkan lagu ini terlebih dahulu.

Dalam single ini, Mocca berkolaborasi dengan David Bayu. Bagi para personel Mocca, David Bayu bersama bandnya, menjadi inspirasi untuk Mocca tumbuh dan berkembang sebagai band.

Seperti dikutip dari siaran persnya, Jumat, keinginan dapat berkolaborasi selalu menjadi impian sejak Mocca merilis album pertama dan impian itu pun terwujud.

Melalui kekuatan direct message di sosial media, Mocca dan David Bayu berkesempatan bekerja sama. Diawali dengan Mocca muncul di #GACOR, sebuah sesi ngobrol santai dan jamming bersama David di kanal Youtube David Bayu Tube.

Baca juga: Kasus COVID-19 melandai, Gitaris Mocca: Prokes jangan sampai kendor

Pada akhir April 2021, David Bayu masuk studio rekaman bersama Mocca untuk berduet lagu Happy. Saat itu, Arina Ephipania sang vokalis sedang karantina COVID-19, sehingga proses rekaman Arina dan David dilakukan terpisah.

Sementara itu, David, Riko, Indra, dan Toma menyelesaikan proses rekaman bersama dalam satu hari. David Bayu bahkan mengisi backing vocal untuk beberapa lagu di mini album "Funfair".

“Senang sekali bisa kerja bareng David Bayu, karena ini kaya dream come true. Duet ini sebuah kehormatan dan pengalaman yang enggak akan saya lupa” ungkap Toma Pratama sang bassist.

Warna baru di lagu "Happy" versi duet ini, di bagian reffrain David mengisi suara dua, sehingga menjadi pembeda antara versi original yang semuanya hanya satu suara. Bagian intro pun diganti sekarang memakai flute dan bagian interlude Riko Prayitno memainkan kazoo.

“David terdengar jelas sangat menikmati waktu membawakan lagunya, terdengar luwes dan swinging, happy dengernya” ujar Arina yang menjadi pencipta lagu Happy.

"Happy" termasuk salah satu lagu yang paling banyak peminatnya dari katalog lagu Mocca. Lagu ini pertama kali dirilis di album dalam soundtrack film  "Untuk Rena" dan menjadi yang banyak dinyanyikan anak-anak sekolah di Korea Selatan, serta sempat dipakai di beberapa drama, variety show, dan film Korea Selatan.

Baca juga: Arina Mocca: Natal tahun ini berharga bisa kumpul bareng keluarga

Baca juga: Mocca rayakan 22 tahun kebersamaan dengan "Happy Birthday"

Baca juga: Cara Mocca dan tim bertahan di tengah pandemi

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar