NBA

Joel Embiid pimpin 76ers hempaskan Lakers

Joel Embiid pimpin 76ers hempaskan Lakers

Center Philadelphia 76ers  Joel Embiid (21) mencetak skor di bawah hadangan forward Los Angeles Lakers Anthony Davis (3) dan guard Malik Monk (11) dalam pertandingan NBA kedua tim di Wells Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 27 Januari 2022. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Bill Streicher.

Jakarta (ANTARA) - Joel Embiid mencetak 26 poin, sembilan rebound, tujuh assist, dan dua blok tembakan untuk memimpin Philadelphia 76ers menghempaskan Los Angeles Lakers 105-87 dalam pertandingan NBA di Wells Fargo Center, Philadelpia, Kamis malam waktu AS.

Tobias Harris mempersembahkan 23 poin, Tyrese Maxey menyumbangkan 14 poin dan 10 assist, sedangkan Georges Niang membukukan 14 poin untuk Sixers.

Lakers bermain tanpa LeBron James karena cedera lutut kiri.

Anthony Davis memimpin Lakers dengan 31 poin, 12 rebound dan empat blok, sedangkan Russell Westbrook dan Malik Monk masing-masing mengkreasi 20 dan 11 poin.

Davis melepaskan dunk pada sisa waktu 3 menit 27 detik kuarter kedua untuk membawa Lakers menempel lawannya pada kedudukan 41-46.

Embiid lalu merespons dengan jumper dari jarak 15 kaki pada penguasaan bola berikutnya Sixers. Sixers pun memimpin 54-48 pada paruh pertama berkat 13 poin yang dikemas Embiid.

Baca juga: Joel Embiid, Tobias Harris antar 76ers atasi Pelicans

Sebaliknya Davis menjadi bintang Lakers tercemerlang dalam laga ini setelah membuat 23 poin dari 10 dari 13 tembakan yang berhasil masuk basket.

Sixers tampil agresif pada kuarter ketiga sampai memperbesar keunggulan menjadi 70-58 setelah Harris memasukkan sebuah lemparan tiga angka dari sudut lapangan ketika waktu tersisa 6 menit 6 detik.

Maxey segera menyusulnya sehingga Sixers unggul dalam selisih 14 poin sebelum Monk membalaskan poin untuk Lakers.

Embiid mengonversi permainan tiga poin pada waktu tersisa 2 menit 31 detik sampai Sixers unggul 79-63. Sixers pun memimpin 88-68 sampai akhir kuarter ketiga.

Westbrook memasukkan sebuah lemparan tiga angka dari sayap saat Lakers menguasai bola untuk pertama kalinya dalam kuarter keempat.

Baca juga: "Triple-double" Jimmy Butler bantu Heat tundukkan Lakers

Philadelphia melewatkan lima temparan pertamanya dalam kuarter keempat sebelum Harris memasukkan jumper yang membuat Sixers memimpin 90-71.

Carmelo Anthony kemudian membawa Lakers menyempitkan ketertinggalan pada sisa waktu 9 menit 35 detik. Westbrook juga mencetak skor yang ditambahi Davis dengan sebuah dunk yang membuat Los Angeles memangkas defisit menjadi 78-90.

Tetapi Harris berturut-turut memasukkan bola sehingga Sixers menjauh lagi pada kedudukan 94-78.

Sempat terjadi insiden ketika waktu pertandingan tersisa 7 menit 1 detik manakala Anthony menantang penonton di pinggir lapangan sebelum wasit Leon Wood turun tangan memisahkannya.

Ketika Westbrook mencetak skor pada sisa waktu 3 menit 33 detik, Lakers semakin jauh tertinggal 98-84, sebelum laga ini akhirnya dimenangkan Sixers, demikian Reuters.

Baca juga: Ringkasan NBA: Suns atasi Jazz, raih kemenangan ketujuh berturut-turut
Baca juga: Ringkasan NBA: New York Knicks akhiri catatan tiga kekalahan beruntun



 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar