NBA

Dua starter All-Star pimpin Warriors hantam Timberwolves 124-115

Dua starter All-Star pimpin Warriors hantam Timberwolves 124-115

Guard Golden State Warriors Stephen Curry (30) membuat rebound saat melawan Minnesota Timberwolves dalam pertandingan NBA di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, 27 Januari 2022. ANTARA/REUTERS/USA TODAY Sports/Kelley L Cox.

Jakarta (ANTARA) - Dua starter All-Star yang belum lama ini diumumkan, Stephen Curry dan Andrew Wiggins, total memasukkan 11 lemparan tiga angka ditambah lima lemparan tiga angka lainnya dari Klay Thompson ketika Golden State Warriors menang 124-115 atas Minnesota Timberwolves dalam pertandingan NBA di San Francisco, Kamis malam waktu AS.

Curry mencetak 29 poin yang merupakan poin tertinggi tim, sedangkan Thompson membukukan 23 poin dan Wiggins menyumbangkan 19 untuk Warriors yang mencatat kemenangan keempat berturut-turut dan kelima dari enam pertandingan kandang terakhirnya.

Karl-Anthony Towns mengemas 31 poin, 12 rebound, dan enam assist untuk Timberwolves yang kehilangan D'Angelo Russell pada kuarter ketiga karena cedera tulang kering.

Setelah hanya memasukkan 17 dari total 43 lemparan tiga angka saat menang 130-92 atas Dallas Mavericks dua hari sebelumnya, Warriors tampil kesetanan dengan memasukkan 21 dari total 36 lemparan tiga angka melawan Timberwolves.

Tingkat akurasi 58,3 persen dari lemparan tiga angka ini menjadi catatan terbaik Warriors musim ini.

Curry yang untuk kedelapan kalinya terpilih sebagai All-Star sehari sebelumnya untuk laga NBA All-Star 10 Februari mendatang, memasukkan enam dari 10 lemparan tiga angkanya dalam laga ini.

Baca juga: Stephen Curry cetak rekor tripoin, tapi Warriors kalah oleh Nuggets

Wiggins yang dikerumuni oleh rekan-rekan satu timnya saat tiba di arena untuk menyelamati sukses pertamanya masuk All-Star, memasukkan 5 dari total 8 lemparan tiga angka yang dilepaskannya.

Thompson menyempurnakan trio bomber Warriors itu dengan total 16 poin yang 15 di antaranya berasal dari lima lemparan tiga angka. Ini pencapaian tertingginya sejak pulih dari operasi lutut dan Achilles pada 9 Januari.

Jordan Poole turut memeriahkan hujan tiga angka Warriors dengan memasukkan tiga lemparan tripoin saat total membukukan 19 poin, sementara Otto Porter Jr mempersembahkan 11 poin.

Total Warriors mencetak efektivitas lemparan 53,7 persen.

Sementara itu Anthony Edwards mengumpulkan 27 poin, enam rebound, dan enam assist untuk memimpin Timberwolves yang sebelumnya telah menang dua kali berturut-turut dan empat dari lima pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Booker cetak 30 poin saat menangkan Suns atas Pistons

Jaden McDaniels menyumbangkan 14 poin dan Jaylen Nowell 10 untuk Minnesota yang jauh tertinggal dalam soal lemparan tiga angka dari lawannya dengan kedudukan 63-30.

Timberwolves sempat memimpin 61-57 saat turun minum, namun Warriors balik mengendalikan kuarter ketiga dan unggul 14 poin pada kuarter keempat. Minnesota tidak pernah bisa lebih dekat dari lima poin pada kuarter terakhir, demikian Reuters.

Baca juga: Joel Embiid pimpin 76ers hempaskan Lakers
Baca juga: Garland bantu Cavaliers bertahan untuk kalahkan Knicks
Baca juga: "Triple-double" Jimmy Butler bantu Heat tundukkan Lakers

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar